Pengertian dan maksud dari hanya - KBBI AKATEL 06 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 hanya ha.nya
[adv] (1) cuma: aku -- bertanya; (2) kecuali: semuanya lulus -- jangan terlalu berisik; (4) tidak lebih dr: ia -- membawa uang receh dl dompetnya; (5) tidak lain dr: barang yg dibawanya pulang dr luar negeri -- sebuah kopor; (6) saja (biasanya digunakan bersama "saja" untuk mengeraskan makna): -- itu saja yg dapat kusumbangkan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  hanya:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu hanya
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu hanya
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andahanya
Temberangbudak
@3Tenuk @Ghea_Jhana @ustadtengkuzul Don't panic, ini hanya informasi, tdk harus dipercaya, bukankah kalian senang b… https://t.co/nLCESbMnED

ferian_amri
RT @indoflyer: PHK hanya dapat menyelamatkan 10-20% kas perusahaan, berikutnya negosiasi sewa pesawat. Penerbangan domestik anjlok 98% diba…

nodebattt
RT @AkuFebriant: Semua cewe itu cantik mereka hanya butuh proses dan modal.

Rudiiiii11
@_anindiaaaaa Apakah ini hanya sebuah kepsen?

TeamIndoSalah
hanya satu orang yang berhak menjadi pemain terbaik dunia. Tapi semua orang berhak merasakan kenikmatan dari sebuah pertandingan.

AkhirGenerasi
RT @demoSoCRAZY: Ustadz @ustadtengkuzul mengingatkan jika HTI yg hanya ber-wacana2 aja bisa di 𝗯𝘂𝗯𝗮𝗿𝗸𝗮𝗻 knp partai pengusung tdk dicabut iz…

arsbeams
RT @pepinarea: [ADVERTISEMENT BREAK] — Ormawa macam apa nih yang ketuanya workaholic tapi wakilnya makan gaji buta? Kelar gak tuh kerjaan?…

Freakdikit
@byourboyy karena dia emang g ada hanya kehaluan yang sudah sampai tingkat dewa🤣💔

dyoonnnn
@daparamithaaaaa beberapa keadaan kadang perlu ditafsir melalui berbagai sudut pandang. dan itulah teori yang semes… https://t.co/c3HDkHoIzB

yayaabdullah__
RT @aesha_gucci: Ada lagi ke orang boleh tinggalkan orang yang dia kenal bertahun tahun hanya untuk orang yang dia baru kenal 2 minggu. Ada…

fannynemo_
RT @piaaa_____: Ingat, jika sesuatu hal telah menjadi takdir untukmu walaupun kamu tidak mengetahuinya untuk saat ini, percayalah sesuatu t…

ntsyamcflurry_
RT @ayuazizz: Ini bukan teknik menjadi anak derhaka. Tapi ini teknik untuk jaga hati semua orang lagi lagi pasangan & ibu bapa sendiri. Fa…

hanya_ahmed333
يخربيت ال قال للفلاحين قولو رايكم 😂

RickyFebriand17
RT @aik_arif: Bagaimana mau mengharap masyarakat memahami risiko Covid-19, jk data korban saja tidak dibuka sepenuhnya? Saya kira bakal bed…

Menrey_
@dwyln Emang yul, dan jatuh cinta untuk pacaran itu hanya membuat bikin rasa trauma dan sikis manusia bermasalah



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020