Pengertian dan maksud dari guru baku - KBBI AKATEL 24 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 guru baku guru tetap (pd sekolah-sekolah pelatihan guru)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  guru baku:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata guru baku
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata guru baku
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata guru baku
moochicee
@taegyuth Tergantung guru nya si dir, tapi diaku gituu,, materi nya gampang tapi soal ulangan nya minta diajak baku hantam

thxxnx
Emang guru kalau ngajar harus pake bahasa baku ya?

_fAurora
@tubirfess Emg kenapa kalo jadi guru ? Sini tubir sama gue, share akunnya dong, mau silaturahmi trus baku hantam!

131gurls
Pen baku hantam sama guru indo anjr😭😭😭

greednpridesin
RT @nnxtyplintn: @txtdarimadiun belajar silat klo sama guru yg taunya baku hantam doang yang emang gini, muridnya gampang ke pancing emosi.…

asia_raikkonen
Abis chat sama orang, baku banget bahasannya gw nya kebawa baku juga ... udah kayak lagi chat sama guru 😩😩😩😣😣😣

mysoobiniee
@gfbeomgyuu saya disini sebagai guru anda mau memperkenalkan bahasa baku kepada anda

kittenjww
@hoonie_kwon pengen banget baku hantam tu guru😀👊🏼

KhanKhowman
Baku lempar teruss Tuhan Yesus datang kam akui dan dihakimi dengan jelas” Sa tidak terlalu kenal bapa Pendeta de ta… https://t.co/zc7AyRwg3y

gakmenye
@nnajaemsy btul tuu suruh temui ak di lapangan ntr tonton ak baku hantam sm guru km avv 😘 bcanda 😔

nnajaemsy
@gakmenye bnerr ya jaa,, klo guru k ngjls kmu ajak baku hantam yg jaa✊🏻😚

nnxtyplintn
@txtdarimadiun belajar silat klo sama guru yg taunya baku hantam doang yang emang gini, muridnya gampang ke pancing… https://t.co/NKRAxCdsEN

bibookim
@itsmashmellow @charangdan ceritanya nanya sama ibu guru jadi musti baku wkwkwkwk

sunasteroid
00. Entah karena memang takdir menyetujui kegiatan 'baku hantam' ini, para guru di sekolah akan mengikuti pelatihan… https://t.co/8WC8sDQ4Lj

evylagi
RT @iMedKrisna: @hidahidaan pak guru hida tolong ajarin anaknya agar terhindar dari hoak dan portal2 baku hantam yha. Dirimu adalah bastion…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020