Pengertian dan maksud dari gumam - KBBI AKATEL 24 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 gumam gu.mam
[n] suara omongan yg tertahan di dl mulut
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  gumam:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata gumam
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata gumam
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata gumam
gumam_ann
@collegemenfess Sini nderr

gumam_ann
@undipmenfess 12 Desember enderr

Anxienal2
"Lama-lama seret juga yak mandangin mas ganteng.." gumam si mbak yang mulai bosan nungguin nasgor kecap asinnya bel… https://t.co/aGo2BD7RUa

Anxienal2
@ayenayan_ @Stray_Kids "Lama-lama seret juga yak mandangin mas ganteng.." gumam si mbak yang mulai bosan nungguin n… https://t.co/LpSTfe36Wd

weradiosub
#weplaying [ Kelana - Gumam ] Kirim Materi Lagu via weradiosub@gmail.com [ streaming klik https://t.co/0dHDazWp8b ]… https://t.co/z7ToJzCWIb

hafoeri
"Hm, tugas ne." gumam Shizumio. "Baiklah, karena aku juga tidak ingin menganggu, aku juga akan pulang." jawab Shizu… https://t.co/nVgjWFaGM3

AzuraKeiko14
"Eh demi bus udah ga lewat?" Keluh Bond. "Ada 2 jam lagi," gumam Ruskin kesal. "Daripada Lu gabut mending bareng-… https://t.co/Q1cwWCkKQx

uyul_again26
Tadi pas liat notif doang aku gumam gini "Kalo si tehyung lagi gue geplak deh palanya" 😂 https://t.co/C3SJ2XqdWf

lrrrrsss
Gumam skripsiku ketika aku milih baju wisuda: https://t.co/vVOfEDZwzn

nasumbang
@strukturbaja ㅤ ㅤㅤ “Nanti bakal aku bales!” seru Mouretta seraya berjalan menuju hotelnya. “Udah ngerjain, mana ta… https://t.co/BSz8z1SsCl

leejuyoern
Emak gua : ‘Akakskdh keluarin’ gua : hah? /mikir/ oh kunci motor kan dimeja luar Trs gua liat emak gua bawa baju k… https://t.co/nJkMwOePWh

AFioletta
ㅤ ㅤ "Kayanya aku perlu cari angin sebentar." Gumam gadis itu setelah seharian di dalam kamarnya untuk belajar. Seg… https://t.co/KZzCrQq5FK

ksg_takeo
sebab baru berjalan selama satu tahun lebih. Takeo hanya menuliskan soal mundurnya Shinzo Abe dari jabatan Agustus… https://t.co/QRJCSCvmNM

bucinwortel
ㅤ ㅤ ㅤ "Kelinci masih ngorok apa gimana?" Gumam Aresh, dia juga melongok ke jendela yang mengarah ke ruang tamu. He… https://t.co/OSL9OCw3az



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020