Pengertian dan maksud dari gratak - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 gratak gra.tak
[a] tidak dapat membiarkan sendiri (tt anak kecil)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  gratak:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata gratak
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata gratak
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata gratak
markeukun
kalo ampe pembantu lg yg gratak, sip kelewatan

markeukun
kurang ajar dompet gua ada yg gratak

trullyariesz
Nangis bgt liptint, handsanitizer, parfum gue dibuangin anj😭 sumpah org rumah gua gratak bgt si suka buang buangin😭

alelutverse
mau tidur tapi tangan gratak buka yutub T-T

ffairuzya
@intanbo mau bales ini sblm di gratak kum hahaha! ure the only exception kok jangan khawatir🤪

ed_tirta
Dah lama gak minum soda. Td eke gratak kulkas sodara . Minum soda susuu......anyinggg perut 4 jam kmudian perut brontak 😓

endarilu
@mbahndi 🙋🏻‍♂️punya mamah. Suka diem2 mainin ini pas kecil. Skg dah rusak kynya gr2 saya waktu kecil gratak

duddifruddi
anjir kamar udh kaya kapal pecah soalnya udah ngapa ngapaij di kamar + gratak

neverdrunxx
@_candyycane mana sempat keburu di gratak emak hiks

JISUVNGPRK
@fallfornoren Kalung nya dah ak pake dr kls 6... trs td gratak bgt karena buru buru mandi nyangkut di baju trs putus...

minhyunsayang
@yysseyo Itu mendadak bgt kan trus dokternya kasual bgt lgsg maen gratak gretek 😂😂😂

bebihgirll
@aaasayangkamu untung gprnh gratak

cutdamelon
paling pusing punya sepupu yang gratak barang barang gue terus bilang, "buat aku ya?"

meianingful
@swiftolip gangguin aku🌀 ada aja kacamata tetiba dicopot.. digelitikin lagi cuci piring, matiin keran di mesin cuci.. pokoknya gratak deh

eibyie
udh mlem brisik bgt mak gua masi gratak aja dah tau gua gabetah dirumah malah bkin heboh. liat lu aja gua mls bgst



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020