Pengertian dan maksud dari gerutu - KBBI AKATEL 28 Mei 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 gerutu ge.ru.tu
[n] perkataan yg diucapkan dng cara bergumam terus-menerus krn rasa mendongkol atau tidak puas dng keadaan atau peristiwa yg dialaminya

[a] kesat; tidak licin; sangat kasap (berkerut-kerut dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  gerutu:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu gerutu
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu gerutu
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andagerutu
irulchazi
Contoh simplenya? Kita pasti pernah dapet nilai bagus waktu sekolah dan merasa “ah gila pinter banget gue, ini past… https://t.co/n43luobP9P

georgeusq
-menemani ku sih?" Gerutu Artemis sembari menyelipkan anak rambutnya yang berantakan ke telinga karena tiupan angin… https://t.co/QELdZso2bQ

balakarsa
"wealahhh lagu uopooo iki!" (wealahhh lagu apa ini!) Gerutu sukidi dengan lagu yang ia dengarkan kini. Tiba-tiba...

joonimissjoonie
yoomfie bisa nggak lampu di pori pori mukanya dimatiin dulu, aku ngerasa kaya semen putih gerutu gerutu

xhafidhassx
Hmmm Pangeran e kaet tangi rekk "Gerutu Buk Sun sambil nggremeng"

balakarsa
"kat mau mung saa suu saa suu opo aku iki asu to bajilak!" (dari tadi cuma *umpatan jawa* ya *umpatan*) ucap sukidi… https://t.co/51EqGgZlm9

Ladycharindaa
Hari ini w dijemput papa sm mama jam 5. Tp w blm bs balik ampe ampir jam 7. Sering w tipunin tanya lg ngapain, w bl… https://t.co/cyRFPxMKZP

Ianskapbumi
@eufnoia ⠀⠀⠀ "Ini Kinan dandan lama banget kayak mau kondangan aja." gerutu Sadewa sembari menatap ke arah pintu ru… https://t.co/ZxUIQbnfWC

alitzabidi
Ketidaknormalan bagi masyarakat kita adalah hal biasa sehari-hari, tidak ada masalah situasi apapun akan dihadapiny… https://t.co/0SqM91Eqkm

taehyyunk
@yunaeitzy @kucingorei Jeritan-jeritan alay pun mulai terdengar, dan membuat Bintang ikut terbangun. "… https://t.co/8tNL12fRhZ

Masputr56224256
@Dyandradie @ztw868992 Ahirnya gerutu jg yg kluar di saat hening malam ...😂 masyarakat kita indonesia sbagian besa… https://t.co/Py2la2Y6o7

beebeellll
RT @balakarsa: "Uhh.. sirik aja lu! ki joko bodo KW!" gerutu bella. Tanpa mempedulikan mereka aku pun melangkah sendiri menuju sungai keci…

IlhamDzakiArd
Wajah ceria melempar canda Singkat cerita Balasan tiba Itu pun cuma sekadar saja Mencoba ceria tanpa gerutu Semoga… https://t.co/zIu0w4FRbL

meeeessm
RT @balakarsa: "Uhh.. sirik aja lu! ki joko bodo KW!" gerutu bella. Tanpa mempedulikan mereka aku pun melangkah sendiri menuju sungai keci…

pekikasa
@ShoutOut3Sub ㅤ ㅤ “Enggak mau, bosen dari kemarin makanin nastar terus. Berapa lama lagi, sih?” gerutu sang nona s… https://t.co/wlLOKbLuVX



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020
http://toutpornxxx.org http://adultpornmovie.ws