Pengertian dan maksud dari gerutu - KBBI AKATEL 28 September 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 gerutu ge.ru.tu
[n] perkataan yg diucapkan dng cara bergumam terus-menerus krn rasa mendongkol atau tidak puas dng keadaan atau peristiwa yg dialaminya

[a] kesat; tidak licin; sangat kasap (berkerut-kerut dsb)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  gerutu:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata gerutu
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata gerutu
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata gerutu
tojipenyet
RT @douxonze: Gerutu si Kesayangan Hari Itu —A #ShinSoukoku Alternate Universe Note: 1. Written in Bahasa 2. One shoot AU 3. Genre fluff a…

balipucchino
Mau kasi tau yg cewek gak tega, diem aja juga sedih, kek suka gerutu sendiri, kalo emg blm siap buat pcran sama cwe… https://t.co/Mt4Adcwe91

bunnyjinkook29
Heran gw salah apa dah...klo gk mau tinggal bilang jngn malah gerutu dan ngomongin d belakang dikira gw gk denger apa....

omarabdr_
"kalo kaya gitu, jatohnya toxic positivity ga si?" eits, saat kita berpositive mindset ke Allah, bukan berarti kit… https://t.co/NU510QDfj2

suka_latte
Ternyata, bangun lebih pagi adalah pembunuh gerutu. Karena kita punya waktu untuk secangkir kopi, setampuk lamunan,… https://t.co/ZvdcfmhlZi

kth_Vlynn
@nunaaaksj Lebih ke gerutu sih,

OttyYunianto07
@geloraco Bisa aja pembodohan publik itu...AY Nasution bs gerutu jd gue yg kena nih 😂😂

PradityaBeni
RT @BacaSaung: Seperti biasa sebelum berangkat monitoring zoom, gerutu dulu. Gimana sih guru nya, anak belom bisa baca, disuruh ngerjain in…

foulmouthde
@ejajujo ABIS SEREM BANGET KALO LIAT TEMEN MAIN NGOMONGNYA PADA KASAR KASAR BANGET. TERUS NGE GERUTU ABIS MAIN LIKE… https://t.co/OKKaydnISc

emirafluz12
Pagi pagi udah gerutu bae, dia nanya bae kaga kedengeran, hadehh ga ga lagi dah gua jajan pagi pagi kedia

Eggynurrahman
@tangicang19 Gerutu aje kawan

BacaSaung
Seperti biasa sebelum berangkat monitoring zoom, gerutu dulu. Gimana sih guru nya, anak belom bisa baca, disuruh ng… https://t.co/vaNTPFcs54

denyspam
ada lagi yang miskin benda dan miskin rohani. hidupnya penuh protes, gerutu, halu. dendam, iri dan benci. kasihan… https://t.co/0s8L7j6uky

panelopii
@Kazu_mizukii ⠀⠀⠀⠀ "Nenek jelek menyusahkan!" Gerutu dilontarkan secara polos dari ranum. Gembungkan kedua pipi ju… https://t.co/5OXXKVw2Ud

helloyorabun
@jejellybel Serba salah ya. Giliran ada malah gabisa dibutuhin, giliran ga ada malah gerutu sendiri 😂



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021