Pengertian dan maksud dari generalisasi - KBBI AKATEL 24 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 generalisasi ge.ne.ra.li.sa.si
[n] (1) perihal membentuk gagasan atau simpulan umum dr suatu kejadian dsb; (2) perihal membuat suatu gagasan lebih sederhana dp yg sebenarnya (panjang lebar dsb); (3) perihal membentuk gagasan yg lebih kabur; (4) penyamarataan
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  generalisasi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata generalisasi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata generalisasi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata generalisasi
mymoodmutia
Jujur jadi orang contractivist ini bantu banget buat ngehindari yg namanya generalisasi, jadi sceptical sama orang2… https://t.co/MZgmaYHk4f

auraf_
iya ngerti harusnya aku ga targetin ke kpopers aja, karena nyatanya gacuma kpopers yang kek gitu tapi… aku khusus… https://t.co/t5tvxkrsYy

rysntfir
@vlfmekdk @aiskofie yes, tp krn generalisasi toh jd kek people prefer to use akun rp for safer terms karna kalo alt… https://t.co/nfihr1n0Gf

i_shhhy
@rlgxg Ah elu basi nder, masih maen generalisasi in aja 🤪

xhbeysc
RT @pesertadikIat: @AREAJULID Aku gak ngerasa ada yg salah dari ss itu, justru si pengirim wa pertama yg memancing. Itu kan preferensi si…

shashinmeister
RT @pesertadikIat: @AREAJULID Aku gak ngerasa ada yg salah dari ss itu, justru si pengirim wa pertama yg memancing. Itu kan preferensi si…

enociwa999
RT @YRadianto: Gara² orang seperti RIZIEQ HAIKAL MARTAK Banyak dari kita terjebak generalisasi bahwa keturunan Arab kelakuannya buruk².…

Jejeeexx_
@MARKHYUCKlST Aneh bgt orang kok bisa dengan mudahnya generalisasi smua hal

menceuuu
RT @pesertadikIat: @AREAJULID Aku gak ngerasa ada yg salah dari ss itu, justru si pengirim wa pertama yg memancing. Itu kan preferensi si…

thisodyy
@radithew_adith @jefrinichol Mudah banget buat generalisasi ya? Padahal belum ketemu sama 'semuanya' juga kan. Coba… https://t.co/fhoD7U6DCo

Pandascuk
Generalisasi orang DIY adalah orang Jogja adalah sebuah sampah di malam hari ini. Nek Kowe dadi aku nglajo paling meng sambat to asu

pudidik
@thedufresne bukannya cuma bilang bahwa keramaian kali itu ngga terjadi klaster, blm langsung membantah seluruh ker… https://t.co/CAmPDvZCXf

febbyrc_
RT @pesertadikIat: @AREAJULID Aku gak ngerasa ada yg salah dari ss itu, justru si pengirim wa pertama yg memancing. Itu kan preferensi si…

ghewyaaa
RT @pesertadikIat: @AREAJULID Aku gak ngerasa ada yg salah dari ss itu, justru si pengirim wa pertama yg memancing. Itu kan preferensi si…

pesertadikIat
@AREAJULID Aku gak ngerasa ada yg salah dari ss itu, justru si pengirim wa pertama yg memancing. Itu kan preferens… https://t.co/ZDAKztVZqM



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020