Pengertian dan maksud dari gemuk - KBBI AKATEL 24 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 gemuk ge.muk
[a] besar krn banyak dagingnya (tt tubuh dsb); tambun; (2) n lemak: minyak dr -- daging lembu; (3) n mengandung banyak zat makanan bagi tumbuh-tumbuhan (tt tanah) sehingga baik untuk ditanami; subur: jika ditanam di tanah yg -- tentu lekas tumbuh; (4) n pupuk: tanaman ini perlu diberi --;  (5) n sebangsa minyak untuk melumas bagian-bagian mesin dsb
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  gemuk:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata gemuk
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata gemuk
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata gemuk
Mitaaaaaaaaa
orang gemuk pengennya kurus Orang kurus pengennya agak gemukan Kalo aku si pengennya banyak duit

Afifii_
RT @zoulyazix: Kluster Teratai (Top Glove) ni kes dia dah lagi banyak daripada kluster tabligh. Waktu nak ambil pekerja bukan main lagi let…

TheCinderellaa_
RT @zoulyazix: Kluster Teratai (Top Glove) ni kes dia dah lagi banyak daripada kluster tabligh. Waktu nak ambil pekerja bukan main lagi let…

adhinovth
RT @febridiansyah: KPK Baru 😔 https://t.co/G820u1vOE7

sty_rini
Cita" gemuk tapi susah bener kalo disuruh makan 🤤

yousouglylikeme
@buwono82 merasa gemuk wkwk

Lusiendarrr
RT @dsuperboy: Orang lain sibuk diet, sementara aku nggak pernah bisa gemuk. Makan sebanyak apa juga tetap cungkring. Jangan-jangan aku cac…

_serpihanwafer
RT @dsuperboy: Orang lain sibuk diet, sementara aku nggak pernah bisa gemuk. Makan sebanyak apa juga tetap cungkring. Jangan-jangan aku cac…

NuraeniRaffa
@Saadahnk ia kadang yg gemuk pengen langsing dan yg kurus pengen gemuk 😁

sry_wijayanti92
GEMUK & SEHAT, naik berat badan 1-3kg/minggu dengan cara sehat dan alami MRPRO solusinya ORDER BBM 7C8E6FA0 WA 0896… https://t.co/4QscSPvPL1

defstarrr
MON MAAP, AKU KECIL MAEM BANYAK TAPI YA GINI-GINI AJA ALHAMDULILLAH GEMUK IYA GEMUK GEMUK DI PIPI KARENA MAEM KELAMAAN DIKUNYAH DOANG

amn_al1
@vckniaa Aku be pengen gemuk

krnawdnti
RT @dsuperboy: Orang lain sibuk diet, sementara aku nggak pernah bisa gemuk. Makan sebanyak apa juga tetap cungkring. Jangan-jangan aku cac…

Eriagung6
@arisnandha Ngemilnya telor saja om.. Ga bikin gemuk

cangtipaja
RT @akualienxx: @emilmarioo lu sebenarnya cantik kalau ga ada jerawat lu sebenarnya cantik kalau tinggian dikit lu sebenarnya cantik kalau…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020