Pengertian dan maksud dari gas air mata - KBBI AKATEL 06 Desember 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 gas air mata gas yg menyebabkan mata menjadi perih dan berair; (2) Kim senyawa sintetis halogen yg merangsang pengeluaran air dr kelenjar air mata atau yg menyebabkan iritasi pd selaput lendir mata
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  gas air mata:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu gas air mata
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu gas air mata
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andagas air mata
siriusshblack
@isnansayyidinaa Bukan gas air mata?

ufiksai
RT @EveReadyItem: Yg satu ngatain presiden sbg KACUNG & ngancam akan dia TEMBAK 👈 cuma dibilang kenakalan remaja & lucu2an. Satu lagi gak…

afifghaly1
RT @_doncorleone78_: Behahahaha....di lempar balik gas air mata nya 👏👏👏 #STMmelawan https://t.co/CzQabnAaR0

afifghaly1
RT @Ade1ra78_: Anak nya temen tadi yg STM sampe bilang sama mamak nya, Jangan ngaku milenial kl belum ngerasain gas air mata... Anak nya ke…

MarioInferno
RT @permadiaktivis: Banyak dm nanya: Bang, sminggu disana udah 2x sholat jumat di masjid Aqsa kok aman2 aja? gak ada yg nendang ngusir, gak…

muthiahkhnza
Padahal udah punya semprotan gas air mata, tapi tetep aja kena untuk kesekian kalinya😭😭😭😭 asli trauma sendiri

seokjinalpaa1
@ibighitmenfess Mengandung gas air mata..

yourchaengie
@haruwhatanabe Nangis gas air mata kek

sukmairwn
@dearamadania Sedih knp sih yong?, kmrn gw kerumah lu padahal, numpang cuci muka, kena gas air mata.

druckgrs
@zkdlinkai94 @baekhuynxo @cnyoflt @urmijjo @letnqan @nmdjasi Tiup dah pake gas air mata tar juga kembung

mbah_Q
Belum sempat dilempari gas air mata, para demonstran yang patah hati sudah lebih dulu menangis krna teringat mantan

fariciaicha
@nddku Pernah nad sekali,malah di lempar gas air mata sm petasan.

qubjh
@nayeoyn Yah terlanjur. Udah mandi gas air mata😞

saymeabal
RT @IndonesiaReceh: Siapa yang dari dulu penasaran mengapa gas air mata membuat mata perih ? Sekarang kalian bisa tidur dengan tenang. ht…

Thinks_1st
Tabung gas air mata yang ditembakkan oleh tembakan polisi Prancis, melukai jurnalis foto Agensi Anadolu, Mustafa Ya… https://t.co/chgMkoL8by



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019