Pengertian dan maksud dari garukan - KBBI AKATEL 19 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 garukan ga.ruk.an
[n] (1) hasil menggaruk; (2) bekas-bekas digaruk
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  garukan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata garukan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata garukan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata garukan
ncupril
Seenggaknya ini nggak pake garukan paku bekarat 💨💨💨💨 https://t.co/KjxhKqy7Rb

snipper_111
パンテオンのBrine KingとGarukanに手クラフトで氷雷アボエレ無効コスト低く済みそうで流行りそう

lithereal_
@KALOPSIAMERTA ㅤ Peringatan yang diberikan oleh @KALOPSIAMERTA hanya dibalas dengan garukan di telinganya. "… https://t.co/oVY74GzaqP

arinprast
RT @lagiviralbanget: 7 Rumah / Kandang Kucing model kayu dari star seller Shopee. Cekidooot!! 1) https://t.co/bjYK626ZB4 2) https://t.co/…

lagiviralbanget
RT @lagiviralbanget: 7 Rumah / Kandang Kucing model kayu dari star seller Shopee. Cekidooot!! 1) https://t.co/bjYK626ZB4 2) https://t.co/…

JeonB9
RT @kochengfess: saran garukan kucing yg worth it dong, punya kucing kalian yg kaya mana? kcg! https://t.co/zU2RxkIaET

biajtc
@kochengfess Sofa nder:) dibikinin kyk garukan yg lingkaran gt gak dipake:) malah garuk sofa:) maaf ya kalau jawaban tidak memuaskan ehehe

kochengfess
saran garukan kucing yg worth it dong, punya kucing kalian yg kaya mana? kcg! https://t.co/zU2RxkIaET

lagiviralbanget
7 Rumah / Kandang Kucing model kayu dari star seller Shopee. Cekidooot!! 1) https://t.co/bjYK626ZB4 2)… https://t.co/HbJ95COOyR

bukancokelat
@matipaksa yaela ini apa lagi 😭😭😭 itu garukan tenggorokan kalau lagi gatel mau batuk

puputharahap_
Lg insecure sama badan aku yg penuh bekas luka garukan dimana2 tapi lgsg ditenangkan sama suami, katanya “udah gapa… https://t.co/Bo9mQ1iNkv

ddarkerthanmoon
@wiumetawiin garukan nyotie

hellobrightt
@ddarkerthanmoon gagitu begeeee, nyot2 td yg garukan 😭

keiistaegf
@hellobrightt klo badan lu ilang ntar ga bakal gatel gatel lagi, jadi gas aja garukin pake garukan rumput

ddarkerthanmoon
@hellobrightt kirain lu gatau truk molen kayak gatau garukan nyott 😭



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021