Pengertian dan maksud dari endap - KBBI AKATEL 22 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 endap en.dap
meng.en.dap v membungkuk (menyeluduk dsb) supaya tidak kelihatan; menyembunyikan diri (dng maksud hendak mengintai dsb): ketika dilihatnya ada orang berjalan segeralah pencuri itu ~ di rumpun tebu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  endap:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata endap
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata endap
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata endap
Molla1908
@jihooneyy_ Gapapa ke dapur aja ngendap endap

zaaraqq
@bapakibukk Iya, ini mau makan(?) Eh, oiya ntar emak nyangka w maling lagi, endap" malem" gini, hadehh

juneeeeea
Masak tengah malem gini berasa jadi maling, mengendap endap agar tidak bising, capek skl

mmekttol
BANGSAT ADA YG MENGENDAP ENDAP SAMPING RUMAH GW ALIAS KAMAR GW ANJING, GW JADI TAKUT BANGGSAT

im_younan
@halfmoonray 96L parahh bikin ngakak, si jun naik naik keatasss mana gemoyyy sekalii. Wonu yang mengendap endap tid… https://t.co/DwzagFO7xR

earliestspring
ㅤ ㅤ Erat-erat, Haru memegang gagang sapu. Berjalan mengendap-endap ke arah sumber suara yang otaknya dapat proses.… https://t.co/vMnCEriZN4

nn_dewita
Sebelum pria itu menyadari kehadirannya, siti bergegas masuk kamar, namun ia baru menyadari sang putra tidak ada. T… https://t.co/y7RTNAaRD6

alvarojeon_
@gavinyoongi_ @aashipark_ @michajeon_ Lo abis mengendap endap kok malah jd gila gini

12penguinsboy
@iooioow iyaaa yaa okee deh beb akuu masih gajadi beli apa2 sampe skrng bingungg :(( jan ampe ketawann ngendap enda… https://t.co/aNCPxSTtzN

flvffflaf
@Hujandisenja wah ini kemaren temen esde getol banget promoin union.. tapi begitu ada yg aneh = saldo harus ngendap… https://t.co/kpS4SV4kv8

mylrsm
Fajar menyingsing temani langkahmu pagi ini. Sebelum kamu membuka mata, secara mengendap-endap aku selipkan doa di… https://t.co/FbPbxIBU2N

riskicy_
RT @_laire: Mengendap-endap tapi pasti.

liljeyu
@semarakasa ️️ ️️ Jawaban rekannya berhasil ia tangkap dari rungunya. Lagi, ia berjalan mengendap-endap menuju posisinya: bagian luar.

semarakasa
ㅤㅤ ㅤㅤ Alhasil butuh waktu yang cukup lama untuk bisa sampai ke lokasi tersebut. Pemuda berbalut pakaian serba hitam… https://t.co/FTjn44pRcI

tokyoetpari
@rayneshaodre NGAAKKKAKKK BANDEL BANGET, KITA HARUS MENGENDAP ENDAP



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020