Pengertian dan maksud dari empuk - KBBI AKATEL 19 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 empuk em.puk
[a] (1) lunak; tidak keras: duduk di kasur yg --;  (2) tidak liat; mudah dikunyah: daging ini sudah sangat --;  (3) mudah hancur (krn tuanya dsb); rapuh: kainnya sudah --;  (4) merdu (tt suara): penyanyi yg bersuara -- itu banyak penggemarnya;  (5)menyenangkan; enak (krn fasilitas yg cukup dsb): ia mempunyai jabatan yg --;  (6) ki mudah (ditipu orang): penduduk desa menjadi sasaran -- para calo tanah
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  empuk:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata empuk
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata empuk
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata empuk
baeksoota
RT @hermawan_devina: RESEP AYAM BETUTU Resep AYAM BETUTU KOMPLIT Khas Bali: Empuk, Meresap Sampai Ke Dalam! [Versi Ungkep Praktis] --- a…

Inggar10892898
RT @FKadrun: Kebuli Alibaba Cilandak Marinir ujung. Kebuli kambing untuk 5 porsi besar setampah 300rb.kebuli Ayam 250 rb serampah untuk 5…

itadoriiyy
wey mau pensiun collect empuk empuk fokus kertas sama manga 🥲

leenoussi
empuk kayak mochi https://t.co/I2TvEUBIeP

pfump
@weeapons Bulunya ngembangggg 😭 paw nya empuk

GYatmoko
@MasWarto13 @DimaseLagie Lhoo tau empuk dan pulen gmn caranya kalo gak dipegang?....😂

phipiil
RT @hermawan_devina: RESEP AYAM BETUTU Resep AYAM BETUTU KOMPLIT Khas Bali: Empuk, Meresap Sampai Ke Dalam! [Versi Ungkep Praktis] --- a…

Ameliyaaay_
Tidak ada yg ingin bertamu ke rumah yg berantakan, kamar tidur dengan kasur yg tidak empuk, dan dapur kotor penuh n… https://t.co/0jjnODagxV

vokerface
RT @hermawan_devina: RESEP AYAM BETUTU Resep AYAM BETUTU KOMPLIT Khas Bali: Empuk, Meresap Sampai Ke Dalam! [Versi Ungkep Praktis] --- a…

urlonelyilusion
@sbyfess Adorable project rekomen insolenya empuk dan nyaman bgt

hurtingblue
@nymphadoraaa_ @raisa6690kg @rchlilla @ohmybeautybank Hai kak mau nanya, kalau misal pas cek dalam posisi duduk dan… https://t.co/WgaxNV52In

priskaprtma
RT @hazelrrs: Tolong jangan bikin otak saya geser ya! Itu kasurnya empuk banget yee, enak banget tidur terus sambil pelukan gitu aduhh 😌 B…

hurtingblue
@ohmybeautybank Aku mau nanya, kalau misal pas cek dalam posisi duduk dan berdiri itu sama sekali ngerasa ngga ada… https://t.co/5BG6iBowPW

imeeeemm
@mlbbfess Jgn asal nyalahin, draft lu juga kalah. Ada haya pick hero empuk semua

kuduharuss
@sasaran_empuk @bacotabdalla Anjir kh tex supplier di garment tmpat gw kerja wkwkwk



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021