Pengertian dan maksud dari efek - KBBI AKATEL 24 Juni 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 efek [n] (1) akibat; pengaruh: kenaikan harga bensin mempunyai -- thd harga barang kebutuhan sehari-hari;  (2) kesan yg timbul pd pikiran penonton pembaca surat obligasi)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  efek:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata efek
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata efek
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata efek
mas_sige
@frencemocca Sampe sekarang ga ada efek demam.. Cuma tangan pegel aja slm bbrp hari, sama nafsu makan naik dikit

AdamPrabata
GREAT NEWS!! 🎉🎉 Penderita Covid-19 yang sudah divaksin AstraZeneca LEBIH RENDAH 40-50% risikonya untuk menularkan… https://t.co/wDy6JlbCxP

oneiratxia
Bulan lalu ke salon minta potong emo malah dipotong bob + dicatok, mana harganya ternyata udh naik. Eh pas efek cat… https://t.co/VzeKALMmq3

kompascom
Kafein dan katein dalam teh hijau memang memiliki manfaat baik untuk tubuh, namun juga ada efek samping jika dikons… https://t.co/lP3swGNUhN

SilviaSari
Kebijakan di negara dagelan. 1. Disuruh2 vaksin tapi efek samping vaksin pda kasus yg mild-berat ga ditanggung neg… https://t.co/ijhpZ0o4mv

kartubiru20
Pertama kali lewat dan motoran. Di maps sih kaya b aja. Pas dilewatin bener2 nguji keseimbangan. Mana pagi2 efek vi… https://t.co/TCXKcHWF2E

kontempoLer
@anisprasety 10 obat/vitamin sisa 4, Mbak, lagi cari cara buat beli obat karena efek samping lepas steroid. :(

Joe_Ardi604
@theashare itu hanya efek dari cameranya aja kok Mbak 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

DadeFuad
RT @tolakbigotnkri: Meningkatnya angka harian ditambah hadirnya varian baru virus c0r0na menjadikan masker layaknya perlengkapan 'wajib' ya…

towmeito
aku gak tau tapi vaksinnya bikin ngantuknya yang berat banget gak main main sampe aku gak bisa buka mata asli mata… https://t.co/GkKOWl3oGI

ripensoul_V
Putus asa sudah melingkupi hati si peretas. Intens sekali rasa yang diterima sang tuan, mungkin karena efek butir-b… https://t.co/E7MK9QDmS2

teyak_
Entah knp obat dokter lebih cocok dibanding obat dari bidan mungkin krna obat dokter lebih mahal di banding obat bi… https://t.co/CaWPoNksTJ

liputan6dotcom
Efek BTS Meal, ARMY Indonesia Serahkan Donasi untuk 35 Ribu Driver Gojek https://t.co/kIBqBgRvgT

bukanputritidur
nangid banget please efek nya😭😭 https://t.co/T3ZdOb2rzD

MNHEEO2
@_minjunnie_ @CH0COMINTY Aku pake apk prequel yang efek vcr



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021