Pengertian dan maksud dari disensus - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 disensus di.sen.sus
[n] situasi sosial yg memperlihatkan terjadinya ketidaksepakatan mengenai penerapan nilai-nilai tertentu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  disensus:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata disensus
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata disensus
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata disensus
pandasuatumasa
Ditambah sulit mendapat statistik soal agama, beda dengan ekonomi yang bisa disensus karena jelas angkanya. Well ku… https://t.co/o0BKJrxfPN

baehundredd
@chanyeolworldx Udah ada yang daftar belom nih? Mau disensus

Mas__Bram
Apakah dijalanan akan padat keuwuan, atau sebaliknya ? Perlu disensus nih👀

bgoboogoo
@Dian33827806 Disensus nih wkwkwk, dm lah

dignaullz
@endrisusanti_ wkwk tp aku lebih butuh obat penambah sabar.. biar tetep sabar kalo diusir warga yg gamau disensus

jubidotcom
BPS setempat mencatat ada 52 rukun tetangga (RT) menolak disensus di Kabupaten Jayapura. Kebanyakan berada di wilay… https://t.co/pfhWjuhDBV

dongeohn
@youkangmin Cuma mau disensus

dabenone2
RT @jubidotcom: Papua 52 RT menolak disensus di Kabupaten Jayapura https://t.co/6XN90uZSqE https://t.co/EE0oV0EtXz

victorcmambor
RT @jubidotcom: Papua 52 RT menolak disensus di Kabupaten Jayapura https://t.co/6XN90uZSqE https://t.co/EE0oV0EtXz

jubidotcom
Papua 52 RT menolak disensus di Kabupaten Jayapura https://t.co/6XN90uZSqE https://t.co/EE0oV0EtXz

diraauli
RT @holyangemonn: @MitaMiranda6 @diraauli @usus12hari @novitacins @rzrgrx @rhmssyf Bisa disensus dulu ga sih masing2 daerah yg berprofesi d…

holyangemonn
@MitaMiranda6 @diraauli @usus12hari @novitacins @rzrgrx @rhmssyf Bisa disensus dulu ga sih masing2 daerah yg berprofesi dukun.

IAprillawati1
Pak @jokowi kok putra saya gak dapat batu pengusaha mikro yg 2.500.000 Sdh punya rekning kok ga disensus https://t.co/YklCB6j0bn

stefanni1004
@Liyaaalen @sbyfess berarti memang ini waktune disensus gitu ya mbak? soale moro didatengi gitu gak ngerti mau mbukai ya takut

aspidiskey
paham ga si lo rasanya nyensus rumah paling jauh, masuk hutan, ngelewatin ladang, jalannya tanah + pake jembatan ka… https://t.co/cr0ShE3HUi



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020