Pengertian dan maksud dari dilamun - KBBI AKATEL 16 Juni 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 dilamun di.la.mun
[v] (1) digenangi; diliputi (spt karang tertutup air): bersama-sama tenggelam ~ ombak dan gelombang;  (2) ki dirundung; diliputi (bencana dsb): ia ~ bencana; ia ~ kebahagiaan hidup
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  dilamun:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata dilamun
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata dilamun
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata dilamun
ashqnmhmd
@masijapepsi Iyelah sama dengan akulah haritu. Rasa bagai dilamun cinta bila dengar lagu 1D padahal hmm

eL_kaymankedah
kamu lanun pencuri hati aku dilamun sekali lagi~~

syhkeem
Rupanya selama ni aku memang dilamun cinta. Cinta dengan diri sendiri.😂 #selflove #selfcare

McShippo
@itsayien1 @aemieruls_ suara awak sedap . Tapiiiii lagu awak mcm untuk org2 yang dilamun cinta monyet dan rempit em… https://t.co/WbwPbbD2Dr

ayongmohd
betulla wei bila dpt ubat tido terus lena dilamun mimpi. Sedar² mengigil sebab sejuk sgt bilik tu 😂.

infopaticom
#sinauperibahasa #pati > Payah dilamun ombak, tercapai juga tanah tepi : artinya setelah mengalami banyak kesukaran… https://t.co/vMCY6WKB4L

fxnmxxr
@todoriffic haih dah dilamun cinta 🙈

Imdhel1
@FAM_Malaysia kenapa masukkan safawi ? Safawi sedang dilamun cinta min

herecomeskai
ya tuhanku, sungguh ku dilamun cinta.

akie_stark
@fiyllips Dilamun cinta ka bang

itsAnnChann
@gh0sTingEvery1 Hok alohhh.. ingatkan dia tengah dilamun chentaaa🤣

jahtjuk
rasa macam dilamun cinta

miraqistina
@AdwaaaHafizi_ Beginilah bosss kalau dilamun cinta https://t.co/h4OnzDYi9p

ainsafuan
Nenek i "tok hang handsomeee. Tu nek nak tuu" astu gelak. Hshshahah comel. Dilamun cinta lah tu terkenang zaman dulu

fffffatinnnnn
dilamun cinta



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021