Pengertian dan maksud dari dedikasi - KBBI AKATEL 10 Desember 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 dedikasi de.di.ka.si
[n] pengorbanan tenaga dan waktu demi keberhasilan suatu usaha atau tujuan mulia; pengabdian: untuk melaksanakan cita-cita yg luhur diperlukan keyakinan dan --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  dedikasi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu dedikasi
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu dedikasi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andadedikasi
AinxUsep
@bang_baret org jujur waktu d.kepolisian.Ri, ehhh dsuruh ngurusin narkoba,,,, d BNN bagus reputasi.nya, ehhh disuru… https://t.co/omK6GCavdn

skies21x
RT @KaharuddinIntan: Photographer tu baring atas lantai terus ke. Dedikasi 👍🏻 https://t.co/eXYbFTIXg4

qianxing_
RT @KaharuddinIntan: Photographer tu baring atas lantai terus ke. Dedikasi 👍🏻 https://t.co/eXYbFTIXg4

Lagenda_Novel
RATUKU ❤ Dedikasi penghargaan buat ibu tersayang.. 👩👪 #Repost @khaibahar94_ • • • • • Kempen Ratuku #khaibahar… https://t.co/Z0wdkogvQ6

nfitik
RT @digeeembok: 102. Pramugari yg bener2 kerja dan penuh dedikasi disiksa sama HERI AKHYAR feat RONI "germo" Mirsa. Disuruh kerja 16 jam n…

alfrendoasis
RT @digeeembok: 102. Pramugari yg bener2 kerja dan penuh dedikasi disiksa sama HERI AKHYAR feat RONI "germo" Mirsa. Disuruh kerja 16 jam n…

kecubit
RT @digeeembok: 102. Pramugari yg bener2 kerja dan penuh dedikasi disiksa sama HERI AKHYAR feat RONI "germo" Mirsa. Disuruh kerja 16 jam n…

syxrexzxx
RT @aerifpeter: Dedikasi freestyle ini khas untuk wanita yang reject aku sebab rupa dan harta tetapi whatsapp semalam mengadu putus cinta.…

hereiskugy
Lebih dari sekedar beban tanggung jawab dan profesionalitas, ada dedikasi dan cinta yang amat dalam yang selalu jad… https://t.co/2BJxUVGujp

BLACKPINKROSlE
@myungsji Dedikasi hdiup lo tuh diving doang apa? :-(

fuxxzodiac
Terimakasih dan dedikasi🔥❤️🌹✨biglove bro https://t.co/bkZyU2dlUa

etchofshadow
Sangat sedih. Saya mungkin manusia yg diciptakan untuk dedikasi

DLaras9
Ogeb ah. Udah tau kalo udah ga dipeduliin lagi, tapi masih aja kamu perhatiin ras.. Yaampun. Dedikasi.

pranoto_adipran
RT @digeeembok: 102. Pramugari yg bener2 kerja dan penuh dedikasi disiksa sama HERI AKHYAR feat RONI "germo" Mirsa. Disuruh kerja 16 jam n…

Yayayayaa_
RT @KaharuddinIntan: Photographer tu baring atas lantai terus ke. Dedikasi 👍🏻 https://t.co/eXYbFTIXg4



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019