Pengertian dan maksud dari daur ulang - KBBI AKATEL 25 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 daur ulang da.ur ulang
[n] (1) peredaran ulang suatu masa; (2) Kim pemrosesan kembali bahan yg pernah dipakai kertas
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  daur ulang:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata daur ulang
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata daur ulang
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata daur ulang
yangriff
@RaniKancana_ Abbas kadrun bodoh .... mati aja atau daur ulang...

xsya210
@pcrMinHo @itsmedusssa @AREAJULID Yap bener lagian gk semua orng mau nge daur ulang dan gatau harus buang kemana, a… https://t.co/S5WGP9X2rj

pcrMinHo
@itsmedusssa @AREAJULID Betull sebenarnya aku juga ga setuju adanya perusahaan air mineral yg membuat terobosan ini… https://t.co/c70XFsrqhL

danyeldsyh
RT @rendrakb: Emang manfaatin snobbery orang kaya tu ladang bisnis menjanjikan Kemarin ada orang jual crystal magis ala ala tp suppliernya…

iniaini25
@Hujandisenja Sama mbak, setiap ngeliat channelnya lgsg ketrigger buat bersih", daur ulang ini itu, masak dll. Ber… https://t.co/3OnjXLuCEY

anskhyrnns
RT @rendrakb: Emang manfaatin snobbery orang kaya tu ladang bisnis menjanjikan Kemarin ada orang jual crystal magis ala ala tp suppliernya…

adjie_riyanto
"Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan… https://t.co/8R1Bvn0Yq9

SatgasCitarum
Bank Sampah Cihampelas Mandiri (CM) yang berada di RW 05 Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, tamp… https://t.co/9MT25sdc7u

bunemaula
@darnanto @cakrozi @ridhorahadi Saya masih ngalamin dulu jajanan anak2 ga spt skrg ini. Dulu jajanannya kacang rebu… https://t.co/AgKaFRrjWI

rastradewangga
"Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan… https://t.co/AbuKqvnIbH

armffndi
@dukungigi @18fessss Hahahaha daur ulang dong

_riverheaven
@WagimanDeep212_ Dongoknya sampe ke tulang.. Jika bisa di daur ulang, tu bocah dah gw daur ulang😡😡

hayuningratri
Ada gak sih tempat pengolahan daur ulang sampah yang terima masker kain bekas? Agak sayang rasanya kalau dibuang gitu aja ke tempat sampah 😅

antididonai1
dulu pernah ini dikasih teman sekenalan lewat. Baca versi cetaknya di lembaran kertas daur ulang lecek pas lagi nge… https://t.co/fQs6JYq8AP

yangriff
@Jayabay19479190 @Kemenag_RI Segerakan abbas itu di daur ulang... Sampah jika terlalu lama bau busuk , & sumber penyakit...



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021