Pengertian dan maksud dari cuma - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 cuma cu.ma
[adv] (1) tidak ada yg lain (sendirian dl jenisnya): -- dia yg datang tidak dapat berbuat banyak
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  cuma:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata cuma
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata cuma
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata cuma
heyssaws
Pernah ga kalian ngambek ke cowo kalian, tapi cuma ngambek aja gitu, di hati sm pikiran isinya cm ngambek gaada ras… https://t.co/BKTh2iYNu1

gelsinncom
Gelsinn ismini daha önce duydun mu? Duymadıysan hazır ol! Çünkü Gelsinn artık seninde mahallende!​… https://t.co/mYSgodnB27

capriwonnie
@MadameShownu ADA! Gebetan pas SMP, udh saling suka tp ga jadian. Trs aku pindah luar kota, awal2 msh deket lama2 l… https://t.co/nV2J9nl5IZ

ninismaghfir
@stanmenfess Gapapa nder, brevet cuma buat akreditasi kampus (kata bapaknya di zoom), valuasi buat kitanya ga ada k… https://t.co/LqP2TQmsNy

tododamie
RT @treasurebabble: [tb] tum kan kata YG, trejo ga ada jadwal tuh selama 5 hari berarti ga ada konten kan (cuma tmap doang). Mau ga kita ga…

ratnaa_lila
RT @Armyimut: Bukan ngebangga-banggain kaum hawa, cuma kebanyakan nya emang kaya gitu. Kalo cewe udah cinta itu, mau sebangsat apapun masa…

PurwaNug
@alvdon_zz @rossonerifreak Yahh namanya pendapat beda2 broooo .. gua liat dari awal pertandingan ..ya namanya cuma… https://t.co/ZYZI090vmK

L0v3D0lph1n
@totomarcell @_d3nm4s_4j4h @LOVE_AG4EVER @nicodelanohenr1 @_daRNo_ @watu_dakon @nuansa_bening28 @MARQUEZ__93 @Je_Ly… https://t.co/BgWzNfmiWu

namkooksha
Sebentar. 2 bulan lalu gw bilang bakalan beli album 2 versi krn hargany masih 600 an.. ya ya untung cuma 1 versi si… https://t.co/RHOOxdUmZo

bbypeaches3
kok bisa ya gw waktu umur 10 tahun: ke warung cuma pake kaos dalem+celana pendek🙈💔😭

Ankhkheperura
@collegemenfess Gak. Cuma point

TartartarTari
RT @ummikho: Rekomendasi tempat nyore di Semarang. Krn bosen kalo ke semarang cuma ke mall doang, mau nongkrong di kafe tp lg bokek. Namany…

yaa_gituu
RT @HeyBudie: Cuma dilihat, gak sampai ngechat.

caffeiln
@seooulgi Bukan gue cuma sayang

puttiiii_
RT @xdin29_: Halo ikonic, aku cuma mau bilang terimakasih. Terimakasih mau bertahan sampai saat ini untuk anak2 kita, terimakasih telah ber…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020