Pengertian dan maksud dari coretan - KBBI AKATEL 30 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 coretan co.ret.an
[n] (1) hasil mencoret; (2) hal (cara
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  coretan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata coretan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata coretan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata coretan
mzlfhsn
Oh andai nanti kembali ke kampus, naik turun tangga, bawa ransel penuh kesana kemari, berpakaian rapi, pake sepatu,… https://t.co/UhgNqiZGdC

calllmeal
@ciwrol Baca plus buat coretan poin poin penting, dan pptnya juga di save hehe

lycorise_blue
RT @edor4h4: @podoradong Ada coretan di tembok “ Saya Kafir” kok spt ada kemiripan tulisan di kaos yg dipakai sama klompok......ahh entahla…

kusukaikan
@coretan_iseng Haha curr

seraavza
kertasnya masih kupake buat coret coretan kok, kalau udah penuh tinta pulpen baru kubuang

nana040461
RT @Bagindo_Kopi: Begini Analisa Bg IG. @jondrugintingnew Tentang coretan dinding Mushola di Tangerang itu Waspada Adudomba antar umat Be…

coretan_iseng
@kusukaikan Rame nih gak ada yang mau mutualan apa?

ringingdingdong
RT @ArangCoreng: Alhamdulillah, Akhirnya jadi juga hehe, mekipun belum pulih tapi rasanya gatel pengen ngerjain coretan ini, salah satu fil…

ArangCoreng
Alhamdulillah, Akhirnya jadi juga hehe, mekipun belum pulih tapi rasanya gatel pengen ngerjain coretan ini, salah s… https://t.co/ywHZpsfMmA

coretan_kuu
RT @subwayluvr_: Me at least once a day https://t.co/ivrtnAkUIc

papaklepoonzzz1
RT @VIVAcoid: Aksi Vandalisme, Musala di Tangerang Dipenuhi Coretan https://t.co/sxAHhVvns4

coretan_aku
Tiktoktiktok...... Week to go ❤️

dolcemacchiato
Mumpung lagi pada mudik. Jadi sendiri di rumah akhirnya beres2 ampe jam segini wkwkkw Dan menemukan coretan dibelak… https://t.co/qGZv3Oagwy

coretan_aku
RT @jentikhati: Doa itu mendekatkan yang jauh, menyambungkan yang putus, dan mengubati yang terluka. Jadi, berdoalah.🙌❤

coretan_aku
RT @jentikhati: Kalau hendak sibuk, sibukkanlah diri dengan memperbaiki diri. Bukan sibuk menghakimi dan mencari tahu hal orang lain.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020