Pengertian dan maksud dari cilok - KBBI AKATEL 23 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 cilok ci.lok
[Mk v] men.ci.lok v mengambil milik orang secara tidak sah; mencuri; mencopet
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  cilok:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata cilok
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata cilok
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata cilok
tomriddlegirll
@nabilafauziaha @bertanyarl Beli cilok+gerobak masih sisa

KangSemproel
@cilok_berkuah Tapi akutu ga bisa dibeginiin 🥴 https://t.co/KJJJcjOMXM

cilok_berkuah
Memang negeri ini telah dipengaruhi beberapa manusia berotak binatang,,,, yg sabar pak @KangSemproel 😭😭😭😭 https://t.co/Xbi2xA5iTc

SURADUHlTA
@takoyakimatchaa ⠀⠀ Hahaha terkenal banget dong bosnya mbak? Mau seblak sama cilok. Boleh gak mbak? ⠀

Aluna_aaaa
@jnandaradhy Gue putus cuma beli cilok goceng doang anjing💔

ryanerlangga22
@moonareas Colok dl...eh cilok

elsabenaa
Padahal tidur siang aja juga bahagia. Jajan cilok cuma 5rb aja udah bikin bahagia. Jalan kaki muterin komplek, grat… https://t.co/8GtAQTU4l7

tenjatim
Aku sayang banget sama pacarku soalnya dia kayak cimol sama cilok

jjenoazurine
jualan cilok di perahu karet sama haechan pas banjir gede segenteng, yang beli pada diatas genteng semua :") https://t.co/KUzVoVnw9w

jewasgone
@cyealus CILOK MAAAF SGWINEKWNS AKU UDAH TIDURR

gsramadhanti_
@sofianasari21 Duit sakmunu akehe nang pantai gawe tumbas opo bu? Cilok? Opo ate tumbas pulau?

Minang_cyber
@LauraAzah1 @murtado_zaki Cilok ada ngak..??

Ditya_mamo88
@cippatess @kegblgnunfaedh sambil makan cilok, baju udah kluar2 ga rapi

armeamigs1
RT @PanDayeong19: JY mondar mandir doang aja 3-0 hahahaha akhirnya ngeliat Cimol Cilok main berdua lgi... 💗💗💗 https://t.co/q2FHtXDzun

eichichizu
RT @GantengKampret: @sherinasinna Mbak tau gak yg sebenarnya terjadi? Dg menggiring pertanyaan "apakah berkaitan dg wisata halal" akan memu…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021