Pengertian dan maksud dari cengkam - KBBI AKATEL 16 Juni 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 cengkam ceng.kam
[n] (1) genggaman (pegangan) dng cakar (kuku); cengkeraman: ia berhasil melepaskan diri dr -- beruang itu; (2) ki genggaman (kekuasaan pemerasan): hidupnya berada dl -- lintah darat
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  cengkam:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata cengkam
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata cengkam
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata cengkam
ireneizbaee
takutnya tangan cengkam gitu kelihatan seperti kaki ayam, bad screenshot ok tangan saya normal

ainzaabar
Ni kucing Ain yang paling manja! Winnie nama dia. Awal-awal dulu ingatkan betina, rupanya jantan. Haha! Tengok tu,… https://t.co/8mWw8oywcP

paitnajmi
Pening cengkam pala ni ubat dia pi botak ja. Besa la jenih tak penah rambut panjang sikit jadi camni la.

HazleenHazwanee
@_miee46 Dah kalau kita pon rupa nak telan dia mesti dah lari dah budak tu .. dapat cengkam tengkuk dia kuat kuat s… https://t.co/l7y6XWIzHj

Solicitious1
macam orang cengkam jantung..

frhwhdhzulkrnn
dari petang lagi sakit kepala, dia punya rasa macam kena cengkam pula 🤧

aisyahamazlam
@meknaismail Bakpe ada kena cengkam ke pt ke hahaa

alifdalmim
@ciksenah Ada bekas kuku je tapi bukan bekas cakar. Tu dia cengkam kalau berlari hahahaha. Tempat cakar Papi dia da… https://t.co/krwYQX1tk5

symmhzqh
Kena cengkam dgn Yut. Tak nampak? Memang tak nampak la. Tak boleh tunjuk kulit, so kita tunjuk je la kawasan kena g… https://t.co/BRIJMWIXb9

yunnjaya
Pusak kecik mekorg terus cengkam kukunya ke kulit mekorg🥲 mun baju tek sikhal🥲 https://t.co/P7ktKooHi9

FBHShiki
Tak silap saya tren memang ada ABSWSP sbb biasanya waktu hujan & naiki gradient, kalau ada wheel slip, ABS tahan ro… https://t.co/mxgzQfMyr0

piqahmochi
@qilahnaklawaa Nk cengkam org

AmarHaiqall
Apa goalkeeper buat tuu? 😂 Tangkap tak cengkam pulak dah 😅

Fthahslm
Letih lah aku asyik kena kuku cengkam je 😭

draensaari
HO ni mungkin stress ball. Stress je cengkam sampai puas.



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021