Pengertian dan maksud dari catatan sipil - KBBI AKATEL 12 Desember 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 catatan sipil ca.tat.an sipil
kantor yg bertugas membuat dan menyimpan surat-surat mengenai kelahiran perceraian
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  catatan sipil:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu catatan sipil
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu catatan sipil
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andacatatan sipil
Shda_Agatha
RT @kompascom: Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman akan diperiksa sebagai saksi dalam ka…

rakyatkudotcom
"Belum dibayar juga upah kami selama tiga pekan. Bahan juga sudah tidak ada. Tidak ada lagi toko yang mau memberika… https://t.co/umCHWLyHCx

kartikasamad
Intinya gua udah sepasrah itu , udah mikirin gua mesti ke mana dulu nih buat ngurus ktp . Soalnya gua lagi sebutuh… https://t.co/oP9CW0dV6m

RADARSOLO_
Puluhan ribu dokumen kependudukan yang tersimpan di ruangan lantai I kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kl… https://t.co/YP9PbPKYgJ

infoRIAU
RT @infoPKU: Ia berharap pemerintah pusat punya solusi atas permasalahan ini. Apalagi kebutuhan cukup banyak. Pemko sudah menyampaikan perm…

infoPKU
Ia berharap pemerintah pusat punya solusi atas permasalahan ini. Apalagi kebutuhan cukup banyak. Pemko sudah menyam… https://t.co/PZxKokFdPF

putrianda_dea
Aku ga tau papa ama mama randy masih lengkap ga? adek atau kakak ada berapa.. 😄 aku kalo wali ama tri januar, saksi… https://t.co/vdUuEsyOrJ

kucinggendut__
@NatHutabarat @namjinity_ MALES BANGET MINTA DISERET KE CATATAN SIPIL

putrianda_dea
asal ada wali & saksi kalo di KUA buat perempuan mah 😄 ga tau kalo di Catatan sipil,.. di bali ke pure sembahyang a… https://t.co/qpEETCNos8

putrianda_dea
baju nya siapin aja, aku tinggal pake ama tinggal makeup.. 😂 @wardahbeauty @info_yogyagroup / @WilliamKateNews baju… https://t.co/0QEovlk6R5

achiemmalik
Setibanya aku di kantor catatan sipil, aku tanya ke petugas nya. Dan petugas bilang, ektp aku belum selesai. Wtf an… https://t.co/TwXwWkHLET

achiemmalik
Ini cuma perihal ektp loh! Aku udh sabar nunggu sampe 6bulan, aku coba tanya ke kantor camat dan pihak kantor camat… https://t.co/j0Tjd9Rfej

ATY_DAcademy
Nonton bareng Aty sering diadakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, Kepala Dinas Catatan Sipil, Abidin Gandi, SE.

agama_nusantara
Catatan Sipil. Mendagri, Menkumham, Komnas HAM dan berbagai LSM lain merancang RUU Catatan Sipil. Lalu UU itu disa… https://t.co/bmyx4uF3Os

agama_nusantara
penghayat kepercayaan bisa diakui catatan sipil, tapi harus melalui penetapan pengadilan. Mekanismenya, meminta ruj… https://t.co/qy83QaP6bu



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019