Pengertian dan maksud dari capai - KBBI AKATEL 14 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 capai ca.pai
[v] men.ca.pai v (1) hendak memegang (dng mengulurkan tangan dsb): anak kecil itu mengulurkan tangan hendak ~ stoples di atas meja; ibarat si cebol hendak ~ bulan; (2) sampai (ke): pd keesokan harinya barulah mereka ~ Yogya; beliau hampir ~ usia seratus tahun;  (3) menyampaikan (maksud cita-cita dsb): untuk ~ tujuan itu kita harus bersatu dan berani berkorban; (4) memperoleh (mendapat) sesuatu dng usaha: ia ~ hasil yg memuaskan

[a] lelah; letih
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  capai:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata capai
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata capai
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata capai
ana_arissa
@hanna_rara Hehe. Tak capai berat yg ideal lagi kak. Nak kurus macam akak😍😍

maifil
RT @kbknews_id: Penambahan Pasien Sembuh Harian Capai 2.060 Orang https://t.co/5ir5n2yraO

kbknews_id
Penambahan Pasien Sembuh Harian Capai 2.060 Orang https://t.co/5ir5n2yraO

miifrhtl
RT @twt_penmerah: Time muda ni, berusaha capai segala impian dan angan-angan kau. Jangan asyik fikir nak kahwin jeee. 🙇🏻‍♂️

nsyamimimi
RT @Amirul3Shazwan: Korang yang dah nak kahwin tu, aku doakan urusan korang dipermudahkan. Tapi janganlah asyik tanya kawan kau, “kau bila…

BellaMncaAgt21
RT @_dewokokoo15: Gatau kenapa kalo ada orang kesusahan pengen banget jadi orang pertama yang ngebantuin . Dan kalo ada orang yang mulai c…

XVlll_TheMoon
@Waterfallsss1 halo! untuk dapat hasil yang terbaik dan dipermudah tidak hanya dari usaha external aja ya, kamu jug… https://t.co/gMwbQIlJ1H

ganeeeng
@harizanggara @worksfess haha tetep sih, rasional aja, tujuan nya kerja dapet gaji. kl kerja ga ada/dapet gaji poko… https://t.co/Zt4DVifglD

auahpuhing
Aku tau merasa tidak puas itu manusiawi tapi bisa diam tidak?!!!! Apa susahnya appreciate sm apa yang udah lu capai… https://t.co/wKbONmMpAa

Azizahhdyt21
@_geeege Pernah kek gini juga 2th berturut-turut 😭 Semangat yaa, masih banyak pintu lain buat capai cita-cita kamu

luluk_fitriana
RT @estu_18_: Hai kamu, Kamu juga berhak bahagia, jangan terperangkap oleh masalalu. Tinggalkan yang tidak penting, pikirkan hari ini dan…

Rizkabazwa
Jangan lihat ke belakang. Jika kau memang memiliki tujuan yang ingin kau capai, lihatlah ke depan terus. -Kurogane (T.R.C)

DanialAsyhh
RT @Amirul3Shazwan: Korang yang dah nak kahwin tu, aku doakan urusan korang dipermudahkan. Tapi janganlah asyik tanya kawan kau, “kau bila…

dochieezz
banyak beban yang dipikul. harapan orangtua yang bikin takut, kalau semisalnya aku belum bisa capai. https://t.co/v1iZI8dBQK

youreverydayy
@opacarophille WOY ADA APA NI😭 bangga jg sama mane nad hebat bgt bisa capai keinginan mane ke teknik sipil (dasar a… https://t.co/Ea3TmK6x9d



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020