Pengertian dan maksud dari cangklong - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 cangklong cang.klong
[n] (1) pipa lengkung untuk mengisap tembakau yg salah satu ujungnya berbentuk cawan sbg tempat tembakau yg akan disulut; honcoe: pipa --;  (2) pengudut (untuk mengisap madat): -- candu

[n] pundi-pundi yg disangkutkan di bahu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  cangklong:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata cangklong
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata cangklong
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata cangklong
candrie_nez
Ada hasrat seperti 'tersaingi' ketika liat cowo pake tas diketiak. Entah iri atau emang selalu berada dicircle yang… https://t.co/Oiy0RMJBS0

FikarAmin
Cangklong gw hilang entah kmn, yaudah bikin aja https://t.co/WK5CIBV3sF

teworeilly
Nemu airbnb kayak gini 50$ semalem (FYI selama ini motel plg murah $60an). semoga gak bonus hantu opa2 klimis pake… https://t.co/ahxGgDpWT2

bagasss6
nek ranpo nggae cangklong wes persis sherlock 😂😂

prtmdw
Pipa cangklong di tokped paling mahal 20jt... perlu dipelajari, soalnya gw kalo udah tua kayaknya cangklong type deh

DragonArmstrong
Saya berencana membuat cangklong dengan sedikit modifikasi pada chambers, dengan demikian kemampuan dan kesempatan… https://t.co/lX5JnruByv

adnanharyono
@HarisAlfarizii @Aliciaeva__ Doi kalau bawa uang "di untel-untel" dimasukin tas cangklong kecil

Skyisme20
Chaeyoung pake baju ketekan ribut banget di tl, gue kemarin pake baju ketekan mana lagi ngerokok pake cangklong popeye ga viral ya :(

rudidrmwnnn
@damagenjel cap cangklong

xopch
@WisnuRamadi Kebetulan gue punya cangklong yg ada tutupnya, biar ga banyak asap yg terbuang sia2. 😆 Tapi takaranny… https://t.co/CWPaGps9jX

xopch
@WisnuRamadi Menarik. Apalagi fotonya pake cangklong. 😁

BRSidiek
🔥🚬 #djisamsoe #djisamsoe234 #djisamsoesuperpremium #zippo #zippolighter #zippocase #zippocollection #zippooriginal… https://t.co/bxZLDhmU6y

antareshppy
@jevanadi ak cangklong

Fyan_sulaeman
@AstraHondaCare Cangklong

yanishintianaSH
Bismillahirrahmanirrahim Tas cantiknya yuk, gercep ya dear..DM me Nuhun.. Tenun Boti NTT Mix Goni & Kulit Sapi As… https://t.co/5fnCU6CEhj



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020