Pengertian dan maksud dari cangkang - KBBI AKATEL 24 Juni 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 cangkang cang.kang
[n] (1) kulit telur; (2) rumah siput atau kerang; (3) kulit keras yg menutupi badan (pd penyu dsb)

[a] kurang sopan; kurang ajar terutama suka menjawab dng keras apabila dimarahi (dinasihati)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  cangkang:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata cangkang
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata cangkang
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata cangkang
erwiinsmth
⠀ semua ini sihir. dan mungkin saja cangkang keong yang Erwin genggam kali ini juga memiliki sihirnya sendiri yang… https://t.co/qWOMoILyZB

erwiinsmth
@rivaillieackrmn ⠀ ditatapnya dengan tatapan sedikit skeptis namun juga kagum pada cangkang kerang ditangan. sebua… https://t.co/6JjAv51DWR

AlexaMckenziee_
Makan brownies ada cangkang telur, makan nasi ada batu nya. Ih dosa apa lah aku ini daritadi makan ada aja gangguan nya 😭

iyakenapabebb_
@FOODFESS2 ku kira cangkang lobster

eraIio
@kevinstalgio CANGKANG HAHAHA DIKIRA MAKAN TUTUT

alzpaca
lagi makan teri nemu cangkang kerang

puri_nim
@gynaecia Itu sisa 15 harinya lagi dipake buat control ke RS setelah isolasi di rumah karna, kebetulan di hari ke 2… https://t.co/y30a9O2KKA

alamanddaa
RT @forkiimjin: @bertanyarl Yang nanya atasnya siapa, itu tuh si tony, si tony ini kura" yang lagi hibernasi gitu? ya pokoknya selama ini r…

latteblood
@cursedkidd @txtdarigajelas yuk wili coli sm cangkang kpiting xixi prih nikmat

tosunnmoon
@FOODFESS2 Kalau rebus tanpa cangkang bentar aja, 1 lagu ga sampe lah. Kalau pakai cangkang gatau brpa yg penting padet mateng aja.

apocalyips
@littlexchan gua cm jual cangkang nya doang sih, alias jantung nya 🤔

tenleeloml
@winwinpiepie yallah lucuan ada cangkang nya pdhl, jgn cpt gede ya buu😔

Jimmysbastian
Cowo: mandi, dibaju, udah. Cewe: mandi, ngeringin rambut, dibaju, make up, ganti kulit, ganti cangkang, ngaca, moe anduk, ceudeum, hujan :(

AbuHura37667716
@Sofy_Beeeeee Hahaahah,,,,jadi besar tutut dari cangkang dong beb lurah

adit85_
@rtajatir Itu cangkang



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021