Pengertian dan maksud dari campur kode - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 campur kode [Ling] (1) penggunaan satuan bahasa dr satu bahasa ke bahasa lain untuk memperluas gaya bahasa atau ragam bahasa klausa sapaan dsb; (2) interferensi; -- mulut turut mencampuri pembicaraan orang lain; turut berbicara dl urusan orang lain: bolehkah saya -- mulut dl perkara ini?
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  campur kode:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata campur kode
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata campur kode
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata campur kode
SoorinShin
@shiMa4121 @BLACKPINK Sama yg namanya kode "24" tuh siapa yah ? Gk tau tapi hampir disetiap lagunya selain Teddy di… https://t.co/NTlhMaepCz

jxmnie
@Dvdranda zoom aje lah gw buatin gw jadi hostnya nanti kalian gw kasi kode sama passnya tenang gw ngga bakalan kut… https://t.co/Jm9IWKj6cI

Bila87961403
@Kusumasari26 @Dodit_Mulyanto Proposal penelitianku yang tentang alih kode dan campur kode ditolak mentah" sama dos… https://t.co/DBJelJeO0A

distyam
Alih kode campur kode sejak dini https://t.co/Cby8BTGly3

digilibunimed
Campur Kode Dalam Video Dakwah Ustaz Hanan Attaki Di Instagram (Kajian Sosiolinguistik) https://t.co/gOcqbm1HNP

ngebacotkau1
@y0urbey @masbay___ @rherenuris @riodwinurhafizh @Asmoroloko @txtdrpemerintah a dan bahasa Inggris (atau disebut ca… https://t.co/rzvjd3JBS3

vanillagalore
campur kode terobos aturan bablas bebas

garlandini7
RT @akubahasa_id: Di antara alih kode dan campur kode, mana yang lebih sering kamu gunakan, Sahabat? #jumatbahasa #alihkode #campurkode #b…

jiyeseung
Sammy sukanya campur kode, makanya nggak sampe kodenya.... https://t.co/DtbZfWzhh0

Bachrul297
Kenapa suka kesel aja gitu kalo ada temen pake2 campur kode bahasa arab wkwkw panggil akhi lah, bilang anifan lah,… https://t.co/me6wz2rSEh



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020