Pengertian dan maksud dari cakar - KBBI AKATEL 08 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 cakar ca.kar
[n] (1) kaki dan kuku yg panjang (pd ayam burung); (2) kuku yg panjang dan tajam (pd harimau dsb); (3) gores (parut) bekas kena kuku atau digaruk; (4) penggaruk; kukur

[n] barang bekas spt pakaian sepatu dan karung
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  cakar:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata cakar
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata cakar
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata cakar
HCelikyay
RT @duzceuniversite: Üniversitemizin ve Rektörümüz Prof. Dr. Nigar Demircan Çakar'ın konuk olduğu ve CNN Türk ekranlarında yayınlanan #Terc…

NNajihahNajwa
Dah cakar baru pula . Anak beranak ganas bethol

asyikinr_
Dok eh, sakit dooh ni keno cakar ko leo. Dasar kucen 😫

scturrnus
@inimingyuu kamu mau aku cakar? 🙂

jaesyland
@jadeurogamnida KU CAKAR KM KAK😀 GAIS, KAK DHAN NGEGIGIT HIKDDDD😭😭😭 TOLONK AKKK HYUNGWON!!!

ephhiphany
@tetehloren ga gigit tp cakar?

temelsafak
RT @duzceuniversite: Üniversitemizin ve Rektörümüz Prof. Dr. Nigar Demircan Çakar'ın konuk olduğu ve CNN Türk ekranlarında yayınlanan #Terc…

elifegenc
RT @avomerozmen: Sonrasında ilçe başkanımız Akif Aydoğdu ile beraber önceki dönemlerde ilçe başkanlıklarımızı yapmış Erdal Yıldız ve Taner…

erkantarhan_
Bu ara işsiz kalan aslı, yapımcılara selam çakar😎 https://t.co/TUUVDjgAiB

defsvca
niye hala ugrasip duruyosunuz thai ahgase iki yumruk cakar yapisiriz yere #TheAhgaseGames #INTAHGASETEAM… https://t.co/68i9BuZEGS

yunhosfav
kucing aku ni kalau nak langgar aku, langgar je,, tak payahlah cakar kaki aku 😭

SalakkAmk
RT @unluinceleme: Ahmet Çakar Puan: 4.2/10 Neden ünlü: Spor yorumcusu En iyi özelliği: Asla doğru tahmin edememesi En iyi olayı: Bikin…

deDE_BLOon
RT @bintangbete: Andai saya perempuan yang jadi pasangannya Xavi, saya cakar itu muka cewek2 sialan. (ig wasted) https://t.co/2ad0754SAO

nafaisssss
@anne_nma @bujibu__chempel Dia nak cakar kite



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020