Pengertian dan maksud dari buta huruf - KBBI AKATEL 18 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 buta huruf tidak dapat membaca dan menulis; tunaaksara
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  buta huruf:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata buta huruf
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata buta huruf
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata buta huruf
holo4you
@itsamdwa yg terakhir dr spa anjir itu? aku buta huruf

jiranfatimah
RT @kisahtwt: Antara dialog Allahyarham yang masih diingati ialah menerusi filem Pendekar Bujang Lapok ketika membaca surat biarpun buta hu…

yoursunscreen
@nctzenhalu gue langsung buta huruf nder...

sasucakee
perasaan gw ga enak.. ya allah aku buta huruf jepang 😭

aipsun
@ekakunjeri @DinaSianturi2 Saya buta huruf 😌

guzeeluvmo_o
@heexcellent Pusing liatnya 😭. Seketika aku buta huruf 😭

DessyRizqi1
Tetangga lu yg dikira disini idup cuma menghambur²kan uang aja. Ternyata mereka rela jauh² ke pedalaman timika utk… https://t.co/CfGBOGvSrg

pancake3taste
RT @kisahtwt: Antara dialog Allahyarham yang masih diingati ialah menerusi filem Pendekar Bujang Lapok ketika membaca surat biarpun buta hu…

dibiaswrckmujin
mendadak buta huruf pas liat we are sama on air. agak kasihan sama orang rusia pasti bingung banget bacanya. ibarat… https://t.co/LcjIV4HX5i

faiiryre
@aubxbfess Gini nih pas eskul mabal terus, buta huruf kan jadinya

jasnaulav
@stllrst Buta huruf seketika 😭

asspridev
@junkyucing wihh mantep, buta huruf saya

gimvbul
@cuitantheboyz maaf aku mendadak buta huruf

rowanromano
RT @kisahtwt: Antara dialog Allahyarham yang masih diingati ialah menerusi filem Pendekar Bujang Lapok ketika membaca surat biarpun buta hu…

Lookritme
@KlNKRIT gue mendadak buta huruf sih bin, enggak kebaca maaf. 🙏🏻



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021