Pengertian dan maksud dari buku pegangan - KBBI AKATEL 20 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 buku pegangan buku pedoman
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  buku pegangan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata buku pegangan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata buku pegangan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata buku pegangan
anisftrna
@arechirasyid aaaaa seneng bgt ada yg ngadain GA buku, makasi banyak sebelumnya kak @arechirasyid . aku butuh bgt b… https://t.co/ZgsncVrZWH

Rzkiwwww
@arechirasyid @miraaayaaa Hai kak, aku mau bgt buku yg saintek, krna aku butuh bgt buku pegangan buat persiapan sbm… https://t.co/DpwaVH898h

vinesilver99
@collegemenfess Bhs inggris, bhs indo, biologi, matematika Jurusan pend. bahasa mandarin Biologi karena ada matku… https://t.co/6V6CYcPDJA

mozarelagurl
@arechirasyid Halo kak arechi dan kakak-kakak donatur, terimakasih ya sudah mau berbagi rezeki buat angkatan 21. Se… https://t.co/FkKKeFef4r

aquarisgurl
@arechirasyid Halo kak,alasan aku butuh buku ini karna aku belum punya buku pegangan sama sekali,kadang iri sama te… https://t.co/dgz4ehmC73

abileneblssy
@arechirasyid Hai kak makasi udah bikin GA ini Kalau ini rejekiku aku mau buku the king soshum kak Alasannya karena… https://t.co/EfP5gs82vQ

newbieambis
@arechirasyid Buku nya pengen bgt aku adopsi, aku manfaatin sebaik mungkin, buat persiapan utbk, walau aku engga bi… https://t.co/nCJYymHLDq

maafandasiapaa
@arechirasyid Hai kak, aku mau buku the king TPSnya. Karena aku masih lemah banget dan masih butuh buku pegangan bu… https://t.co/ruV9Mk0fZ4

stdifess
stdi! Mau nangis ga sih, disaat temen temen lain pada ambis aku cuma bisa bingung mau mulai dari mana karna ga puny… https://t.co/xp1fpxkifJ

nephophile__
Memadai di daerah daerah terpencil seperti kurang layaknya gedung sekolah untuk ditempati,tak jarang kelas sempit… https://t.co/9kTOsjxSqd

erikasonya_
Tolonggg, ini kenapa buku pegangan ue pada kagak masuk akal semua harganya😭😭 https://t.co/z6tcMtu7w5

Sapasari_
@subtanyarl Aku ga sendirian ternyata:)) Lebih ke barang2 yang bersejarah kea soal ujian,buku pegangan mapel dari s… https://t.co/0tKdjXMk7Z

rudhour
@akumtansi kalo boleh tau pake buku pegangan apa ya itu?

destwiii
@klandeistein Makasih ka sebelumnya udah ngadain giveaway.Semoga rejekinya lancar ya ka (aamiin).Aku anak gapyear k… https://t.co/Te1xzgogLb

LFSTmag
@GNFI Sbg informasi, Buku Pintar ini buku pegangan generasi X dan sbagian generasi Y semasa sekolah dulu. Kalau di… https://t.co/BBkj6d0JsT



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020