Pengertian dan maksud dari bocor - KBBI AKATEL 25 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 bocor bo.cor
[v] (1) berlubang sehingga air (udara) dapat keluar atau masuk; tiris: gantilah cepat-cepat genting yg -- itu; krn teko ini --  maka semalam anakku --;  (4) cak mengeluarkan darah: dia jatuh sehingga -- kepalanya; (5) cak datang bulan; haid: hari ini aku tidak puasa krn sedang --; -- mulut tidak dapat menahan perkataan (suka membuka rahasia dsb): semua orang tahu bahwa dia itu -- mulut
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  bocor:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata bocor
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata bocor
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata bocor
bapanenyong
@detikcom Ini yg membuat ember bocor cor

rifataldn
Big oof! Apakah Menteri Pertahanan Valhala akan pasang badan? Bocor bocor. https://t.co/Nh8IchbK7c

Chacha_Kacchan
Pagi pagi uda kena ban bocor aja nih... 😌 https://t.co/CehmRMNE01

Kopihit08655692
@bombboloni Bocor pak

redvlavors
@sushidt kan emg bocor data dari wattpad udh dari bulan bulan kemarennn

Acciodream
RT @hafizaquafiz: Ha ni adalah senarai soalan-soalan bocor yang sering ditanyakan tok kadi ketika majlis akad nikah. RT & share this to you…

rnaladhipa
@froziq69 Nha itu yg g tau. Pokoknya sblm tagihan keluar, ditelp "mbak, ini tagihannya kok mbludak, ada yg bocor a… https://t.co/Lkseyaeo8l

initammaar
@mytawnrynt @Anism932 @yahoot_emank @jawafess Semarang tala panas mbak, nek awan wes koyo neroko bocor ik:)

rnaladhipa
Saya lho, pernah bayar air (pdam) 1juta kurang 10 ribu Gak tau ada bocor dimana Kaget Biasa normal 70-120 ribu 🤣🤣🤣🤣

Ziel4nd
@nekipah Kirain gas bocor😂

erythroxylumcoc
@collegemenfess Kehapus? Temen lu kali Nder. Atau linknya bocor.

mscelandine
@SeputarTetangga Enggak, kamu gk salah. Kalau org yg mulutnya kayak ember bocor gitu memang harus dibales biar diem 👏🏻👏🏻

shambalado99
@DTanjung15 Sebetulnya jika diamati kalimatnya, justru Nyai itu peduli atas isu bibib kena covid. Iya kaann. dan it… https://t.co/j7yLTOQwOI

hawlettpocket
malu jir mic bocor pas zoom meeting acara sekolah

rurulistyana
Ramasalah sih nik wong wedok raiso masak. Mergo ra kabeh wong lanang iso mbenakke kran bocor, wc mampet, nyekel ul… https://t.co/AM0xyMwZyK



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020