Pengertian dan maksud dari bertanah - KBBI AKATEL 16 Mei 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 bertanah ber.ta.nah
[v] (1) mempunyai tanah; ada tanahnya; (2) berurat berakar
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  bertanah:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata bertanah
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata bertanah
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata bertanah
52souju
@sugardians @feelgutd @bertanyarl apa yg kamu harapkan dari negara tak berbudaya & tak bertanah? 😅 tempat tinggal a… https://t.co/q0ivr8ekZP

mangoesjung
@HaruHarurutruz bertanah

impianamy
Zaman sekarang nak beli rumah bertanah terlalu mahal kan? Jadi ramai yang beli kondo, apartmen yang keluasan agak t… https://t.co/fMeUBF8Wlo

I_W0NIE_U
@VANTER0S Bertanah

_aidanaidan_
RT @HousingMys: Teringat satu komuniti nelayan yang dipindahkan. Nelayan yang biasa duduk di tepi pantai, rumah bertanah, waktu petangnya d…

HousingMys
Teringat satu komuniti nelayan yang dipindahkan. Nelayan yang biasa duduk di tepi pantai, rumah bertanah, waktu pet… https://t.co/xjHCeLi1TU

Joe66804633
@alextham878 Apa ug smua pak ahok katakan kemarin itu bukan sumpah? Tp itu mmng pembelajaran untuk hidup damai di d… https://t.co/t5hRKN5DJ0

hasifizwan_
Yang awak duduk rumah bertingkat tu kenapa, kalau duduk rumah bertanah boleh diterima lagi.

YaqzanYusli
@WaYeqahelAmo @Dr_Ahmad_RZ Lol okayy have fun because that’s just the tip of the iceberg of what our cybertroopers… https://t.co/y1sDaTV3FE

amirshalid
@Jiazieha Bertanah? Selamat hari raya makcik!

nabellejwa
@shubhambtps @AdilahYusuf2 @IDF Haihh ngko ni kang. The scene at Al Aqsa itself was the proof that Israel start it… https://t.co/OQmwddHhiC

atiqqahhkk
RT @nurulaqilanasir: Zionist ni sedar tak dari zaman Firaun dorang ni dari kalangan hamba tak bertanah? Dah diselamatkan macam lepaskan anj…

beenar_
Tak bertanah malah tak bermaruah. https://t.co/ufg7dacW5G

nurulaqilanasir
Zionist ni sedar tak dari zaman Firaun dorang ni dari kalangan hamba tak bertanah? Dah diselamatkan macam lepaskan… https://t.co/jHmtf9X0os



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021