Pengertian dan maksud dari berspekulasi - KBBI AKATEL 24 Juni 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berspekulasi ber.spe.ku.la.si
[v] memperkirakan; melakukan spekulasi: saya sama sekali tidak -- dl rencana ini krn saya yakin akan hasilnya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berspekulasi:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata berspekulasi
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata berspekulasi
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata berspekulasi
vanillateea
Tolong cermati dan resapi yaaa kawand, jangan maen berspekulasi dulu ntar jatuh nya fitnah☺️ tega banget dong kalia… https://t.co/0RMriFUq9Q

jiikoox
sebelum banyak yang berspekulasi, ini aku bukan sendernya ya:) aku cuma ngumpulin doang.

nobwr_
Kok demen banget sih pada berspekulasi 🤣🤣🤣

jaehyunpeachiw
@Vanyazzahra @anjoyii @AREAJULID Sebenernya gini darwin ga pernah bilang kalo manusia itu berasal dari kera (ini po… https://t.co/4MpCY7m3lZ

ahmad50903901
@dr_koko28 Yg membohongi publik dgn berspekulasi memvoniskan org yg mati dgn sbb penyakit lain jadi korban corona d… https://t.co/l5E1Y7W2Yc

negatifvibes_
@jogjamf Pendapatku bisa aja iya Tapi bisa aja engga Gimana kalo engga? Tapi kamu udah berspekulasi sendiri kalo a… https://t.co/f0O5CKbLXl

cumamaulewat
Kurang kurangin yuk ngeluhnya, kurang kurangin berspekulasi dan berekspektasi ini itu

cirque_du_lune
@tsrhcyb @sheque setuju sih, kl sebatas akun gosip yaudah lah ya biarin org2 aja yg berspekulasi. yg rese kan kalo… https://t.co/dG5KUPm3we

gray_dessert
Namun banyak film yg terinspirasi dr dunia nyata sehingga sedikit memberi gambaran pada hidup. Selebihnya kembali p… https://t.co/rCuMGQobbb

sinbsincerely
@xolovesowon Entahlah, mending nunggu rilis resmi aja drpd berspekulasi kan

gyujeonng
RT @halpi_andi: @nonacangtip @solehsolihun Iya, setiap penyakit pasti berbahaya kok. Seperti TBC, Kanker, HIV. Tapi dalam konteks saya dia…

fisihumanisy
ketika lu marah" atau berspekulasi gaje di chat, terus gue ga bales chat lu, itu tandanya gue udah anggep lu orang gila..

clvnleon
@bukurepublika organisasi, asosiasi, asasi, autopsi, bagasi, berantisipasi, bereaksi, berfungsi, berevolusi, berkon… https://t.co/9TsV5IteV3

gethukubi
@Askrlfess Tergantung sebelumnya kalian gmn. Dan keadaan dia sblumnya. Kalau emg dia mendadak bgitu tanpa sebab, si… https://t.co/eueXA001PV

halpi_andi
@nonacangtip @solehsolihun Iya, setiap penyakit pasti berbahaya kok. Seperti TBC, Kanker, HIV. Tapi dalam konteks… https://t.co/v2RoIMAVzJ



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021