Pengertian dan maksud dari bersandarkan - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 bersandarkan ber.san.dar.kan
[v] (1) bersanggahan (pd sesuatu supaya tegak atau berdiri kokoh); bertumpukan; bertopangkan: sepeda itu tidak akan roboh
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  bersandarkan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata bersandarkan
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata bersandarkan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata bersandarkan
AzlanL1
@HaziqShaf Pembangunan yg bersandarkan hutang dan model perniagaan yg cover balik modal pun tak.. itu ke yg korang nak puji?

AristoMona
@RachmatBawono @Hanungbramantyo @jokowi Beginilah repotnya hidup di negara, yang segala sesuatunya harus bersandarkan pada POLITIK

MR_Allfine
Kadang aku berfikir kebodohan mereka masih belum bersandarkan kemurnian dan hanya bahan candaan yang memberikan popularitas fana.

thenaddyevans
dengan aku2 sekali tak boleh tidur ni. ingat seronok ke duduk kat kerusi kepala bersandarkan dinding?

InfoRakyatKini
Kenyataan Zahid bersandarkan realiti, kata Nur Jazlan https://t.co/o5NSyeX6UK

feelgoodboy
Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa m… https://t.co/FzUpdmDNbk

drwaqipedia
RT @SinarOnline: Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa mutlak u…

PMR_TANAHMERAH
RT @SinarOnline: Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa mutlak u…

anbas5155
RT @SinarOnline: Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa mutlak u…

hambluka
RT @SinarOnline: Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa mutlak u…

fauzanashaari
RT @SinarOnline: Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa mutlak u…

siswapas
Melihat kepada situasi yang berlaku hari ini serta bersandarkan kepada ayat di atas, kita dapat melihat beberapa pe… https://t.co/yHoFnOR3TM

SinarOnline
Saya berpendapat Ahmad Zahid hanya menyatakan realiti dalam politik negara ketika ini, di mana beliau tiada kuasa m… https://t.co/GwTO5g9457

ShamsulAmirAbd1
Hidup UMNO/BN/MN !!! dan rakyat SABAH amat bijak utk buat keputusan bagi kesejahteraan mrk bukannya percaya dgn Man… https://t.co/Gbg7oNgNFv

gunardi_saja
Saudaraku, ideologi komunis akan selalu ada di setiap jiwa, demikian juga ideologi anti komunis juga akan selalu ad… https://t.co/dJrEKE8e92



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020