Pengertian dan maksud dari berpikiran - KBBI AKATEL 29 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berpikiran ber.pi.kir.an
[v] mempunyai pikiran; mempunyai akal
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berpikiran:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata berpikiran
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata berpikiran
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata berpikiran
sartnoer
RT @sartnoer: udah berusaha berpikiran positif mulu dan selalu memaklumi, tapi kalo gini terus yah cape juga :')

sartnoer
udah berusaha berpikiran positif mulu dan selalu memaklumi, tapi kalo gini terus yah cape juga :')

dnrchmn
Kenapa gua selalu berpikiran apapun yang gua lakukan tidak disukai oleh semua orang ya?

UrFutureHsband
bedanya , kalau dimenit 70 keatas masih unggul biarpun 1-0 . pelatih berpikiran untuk menang pasti ganti penyerang… https://t.co/LgI3Jq1Pen

HrPuspita
Maaf, hny Org2 Bodoh, Egois& Edanlah yg berpikiran mcm anda pak tengku. Brkumpul, mghimpun massa dlm kndisi pandem… https://t.co/NigdYbo7Q7

DhieJr4
RT @eedward_c: nih utk orang2 berpikiran sempit yang mikir caption foto sebelumnya yang tentang msh banyak lemaknya,itu cuma humble brag do…

CindyVerss_
Orang yang berpikiran positif, dalam kondisi apapun juga selalu memacu dirinya sendiri ke arah yang lebih baik, tan… https://t.co/1REUl7EWmP

notasweetbarbie
@rumuspacarID Pernah woi rasanya mangstap broh. Semenjak putus dari dia aku berpikiran semua cowo sama aja, tukang… https://t.co/nvbFLngndb

Renaldipr1
Yang jadi permasalahan nya si Jenap tuh org nya kalo ada suatu masalah lebih baik diam, nah disitu keluar lah ego w… https://t.co/U8wNccztOt

nicisssss_
Sering berpikiran mo nyerah aja soalnya super capekkk. Bukan karena nggk bersyukur. Tapi yah aku itu tipikal manusi… https://t.co/09j1y5RRUN

SlametR37493042
RT @Badruz_zamaan: Usahakan berfikir baik, agar hidupnya juga baik. Bahwa kehidupan mengikuti jalan pikiran. Apabila kita berpikiran tenta…

joy_ompi
NAJIS KALIAN YG BERPIKIRAN SEPERTI ITU. Walau ada beberapa meme yg tentu saja lucu, tp tetep saja ada yg bikin emos… https://t.co/XgbfERpN4h

Missyeon4
RT @snowinciw: — a thymekavin au ; radio kavin di kenal sebagai player namun sama sekali tak pernah berpikiran bahwa ada seseorang yang me…

sparklepjm7
anw kamar mandinya di dalam kamar ya. masih masuk akal untuk berpikiran positif karna kalo ngelewatin KM tuh ada co… https://t.co/qgZ8p9bhyq

sparklepjm7
agak kripi pas ikut makrab. jadi aku mandi pas jam 9/10an pagi kan. nah kamar mandinya pintunya tuh yg model transp… https://t.co/yJ3lAywmq6



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020