Pengertian dan maksud dari berlumpur - KBBI AKATEL 24 November 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berlumpur ber.lum.pur
[v] (1) ada lumpurnya; (2) kena lumpur; kotor oleh lumpur; (3) berendam atau berguling-guling di air yg banyak lumpurnya (tt kerbau dsb); berkubang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berlumpur:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata berlumpur
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata berlumpur
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata berlumpur
adeGJ
RT @duhum2: Banyak yg komen supir gblk ngapain ngedrift ngebut bla bla bla dahal itu jalannya naik gunung berlumpur abis hujan. Lagian kalo…

duhum2
Banyak yg komen supir gblk ngapain ngedrift ngebut bla bla bla dahal itu jalannya naik gunung berlumpur abis hujan.… https://t.co/vqXaMqz35D

Yudhistira_Yo
RT @Irwan2yah: Astaghfirullah Alazim Musim hujan rawan longsor dan jalanan licin karena material tanah berlumpur. Tetap waspada saat berke…

tegarkirana
@snogthenbite Ya takumi juga ancur tahunya kalo dikasih jalan berlumpur ren

yourehumanism
ㅤㅤ Karena mobil yang dibawa merupakan mobil 4-WD yang diciptakan untuk medan berat, bukan hal sulit keluar dari ba… https://t.co/AtpS5mJ88c

tarikulurskuy_
@yaelahwibilagi dah jelas jalan berlumpur gitu kok ya tancap gas untung org belakang sempet lompat gatau dah nasib sopirnya gimana 😐

yourehumanism
ㅤ Mobil mereka melaju dengan kecepatan tinggi melewati jalan tol, sebelum akhirnya terarah pada sebuah perkampunga… https://t.co/rIYSgRM9oM

Sugiyan61442128
RT @Irwan2yah: Astaghfirullah Alazim Musim hujan rawan longsor dan jalanan licin karena material tanah berlumpur. Tetap waspada saat berke…

ZeiN_lcl
@dhee_chia Paling ga klo di bathtub bersih ya bu airnya, ga berlumpur macem kolam kodok... 🙄

causesjbro
Btw pemerintah indonesia tepatnya jakarta kenapa suka banget perbaikan jalan/buat saluran air pas masuk musim ujan… https://t.co/9jK1p1dHIA

GOONJOL
@Hearera15 Menurut analisa saya iku mobil di geber agar kuat nanjak di jalan berlumpur tapi dia gag memperhitungkan… https://t.co/cVZkrOBHcM

_Faizah93
Tanah yang kau injak itu masih belum seberapa, lalu mengapa kakimu masih enggan? Ada banyak tanah yang perlu kau in… https://t.co/e56JkyXRxb

muhamadrizky677
@putut_reza Heran, kenapa pada ributin pake Boots, padahal kalo udah becek berlumpur lebih enak pake boots

jodi_wirawan
RT @kanggatolotjo: @adipurwa74 @Kawananrusa @motulz Nggih sam prof... pickup tanpa beban rentan slip, terlebih di jalan berlumpur. Aias dou…

20detik
Jalan Licin Berlumpur, Pikap Terjun ke Jurang di Lumajang https://t.co/d90vkl6SAw



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020