Pengertian dan maksud dari berkepanjangan - KBBI AKATEL 05 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berkepanjangan ber.ke.pan.jang.an
[a] terus-menerus; tidak putus-putus
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berkepanjangan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu berkepanjangan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu berkepanjangan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaberkepanjangan
ninamanij
“Kenangan adalah perpisahan yang berkepanjangan pada panggung kehidupan.”

SeungyulEnthu
@incheonpuppy WKWKWK aku udah dua kali kkn, semester 5 kemarin secara offline dan itu bener-bener bikin stress berk… https://t.co/VlDBqaGKXA

KutipanKataKita
Terdapat bunuh diri masal dikalangan cacing, diduga penyebabnya adalah penyakit cacingan yang berkepanjangan #KutipanKataKita

_naneon
bisa trauma berkepanjangan ini.. mo nangis 😌😂😭😭

ikiigondrong
Terkadang kita harus berpura-pura tidak tau,agar perdebatan tidak semakin berkepanjangan dan juga untuk menghargai pendapat orang lain.

ekaaaamr
RT @Mayrazing1: @trianovandaptr Pesen buat orang tua plis stop bunuh mimpi anak2 kalian kelak. Arahin bukan nya cuman ngelarang tapi ga nga…

Dimsky_08
@dondy_ @gojek24jam Seharusnya dibuat bonyok dulu,masa masuk penjara dalam keadaan sehat wal afiat,apa kabarnya kor… https://t.co/rkb2Z8oj4n

driedpIum
RT @brondstole: @AldhiaWolf "kabungbulengan" artinya adalah kesedihan yang berkepanjangan karena ditinggalkan seseorang atau kekasih yang d…

taufiq_ataufiq
@dimas_skeptis @mardiasih Efeknya berkepanjangan gak nih😂😭

melaarr
RT @numpangobrol: Kita nggak akan tahu dengan cara apa kita akan pulih. Semakin hari saya semakin menemukan jalan untuk pulih dari trauma-t…

numpangobrol
Kita nggak akan tahu dengan cara apa kita akan pulih. Semakin hari saya semakin menemukan jalan untuk pulih dari tr… https://t.co/Fw9vQkzBNy

sehunie_osh94
Sampe beli lilin therapy, detox yg di tempel di kaki ceunah bkn rilex, nyetel suara alam trs stiap mo tidur biar bs… https://t.co/47CyySh3qu

rada_mengsol
@rustamaji @JackVardan @DonAdam68 Emang luar biasa puasnya bisa ngeprank setan sampe demam berkepanjangan

diahaha_
RT @itzmesolosoo: @Asknonym Gua sahabatan ama cowo bertahun-tahun mana sempet bilang my lovelyku. Yg ada kebun binatang di absenin😌 ayo nde…

perempuanbias4
RT @dayuhidayat_id: Nikah itu enak banget kalo kita ketemu pasangan yang pas. Serasa surga dihadirkan di dunia. Sebaliknya, kalau salah pi…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020