Pengertian dan maksud dari berkelok - KBBI AKATEL 13 Desember 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berkelok ber.ke.lok
[v] (1) melengkung (tt garis); berkeluk; (2) berbelok atau bertukar arah
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berkelok:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu berkelok
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu berkelok
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaberkelok
desitrianasari7
RT @SimpleM81378523: @bacahorror hujan. sebuah mobil pickup modifikasi tahun 90'an baru saja melintas sepanjang jalan, sopir tak henti-hen…

nananinu__
RT @SimpleM81378523: @bacahorror hujan. sebuah mobil pickup modifikasi tahun 90'an baru saja melintas sepanjang jalan, sopir tak henti-hen…

best___ari
Tp jujur aku gaberani buat balik dicuaca ky gitu. Tp kita ada farewell panitia olim di tembalang jam 3. Akhirnya ne… https://t.co/0xW7Ve2cHX

cckcckddndng
RT @ilysrdhn: Satu demi satu mulai terlewati tapi masih banyak jalan berkelok di depan. Masih harus terus memacu, terus, menerus.

ilysrdhn
Satu demi satu mulai terlewati tapi masih banyak jalan berkelok di depan. Masih harus terus memacu, terus, menerus.

ecannn2
Jalan itu ga selamanya lurus ada berkelok keloknya. Ngerti sampe sini apa maksudnya? Yah jadi bersabarlah :)

Xolovelyzkhh
Bangsul cerita cinta org napa mulus amat gilaran gue kek jalan di pedalaman ngonjal² berkelok kelok kalo musim ujan… https://t.co/J0fzzJlBTf

Privava1
nikmati setiap menitnya Karna apa yang menjadi milikmu akan tetap menjadi milikmu Walau jalannya sedikit berkelok dan menanjak

apon_maretto
RT @tempodotco: Dengan perahu motor menyusuri sungai kecil berkelok kelok, melintasi rumah-rumah warga sambil menikmati semilir angin pedes…

tempodotco
RT @tempodotco: Dengan perahu motor menyusuri sungai kecil berkelok kelok, melintasi rumah-rumah warga sambil menikmati semilir angin pedes…

hi_summer98
@collegemenfess Mungkin jalan hidup mu selalu lurus tak berkelok dan tak ada gajlukan jd mungkin itu yg bikin kamu… https://t.co/JFUYeZ0KJe

Ryan_Ramirez
@Devna_23 @InfoMemeTwit emang kalo gps tuh kasih jalur ke hutan, sering juga dr bedugul mau ke ubud dikasih jalan y… https://t.co/y3MmJ1sPZA

cosnucifera
ga ngerti nama daerahnya tapi yg jelas jalurnya berkelok kelok gitu dan banyak truk yang lewat. posisi jam 3 pagi d… https://t.co/WSDx1vBrFC

jOhn_mOel
RT @afsentosa: @ardi_ann @Candraboy_ @InfoMemeTwit Mas, jalan ke gunung tunggangan itu kecil, berkelok, nanjak lagi, cuma bisa 1 mobil, elf…

Akuelis1
RT @SimpleM81378523: @bacahorror hujan. sebuah mobil pickup modifikasi tahun 90'an baru saja melintas sepanjang jalan, sopir tak henti-hen…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019