Pengertian dan maksud dari berkecukupan - KBBI AKATEL 07 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berkecukupan ber.ke.cu.kup.an
[v] tidak kekurangan; segala yg diperlukan cukup (lengkap): mereka hidup ~ dan berbahagia
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berkecukupan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu berkecukupan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu berkecukupan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaberkecukupan
herlangga_adi07
Tak ada orang yang bisa berbahagia sebelum ia merasa berkecukupan terhadap dirinya sendiri

RatuAdi02127835
Siapapun yang merasa puas dengan yang diberikan Allah kepadanya, maka Allah akan membuatnya berkecukupan. (HR.Bukha… https://t.co/7SuCs3ccPK

lahlihh
Kalo lu bisa baca kimik wajah gua, lu pasti tau, gua stres, tertekan, suka sedih klo liat story orang" pada seneng"… https://t.co/gGIzpFrjhC

peni_me
hadistnya pun berbunyi " sebaik² manusia adlh yg bermanfaat bagi manusia lain" bukan " sebaik² manusia adlh yg tin… https://t.co/owcNkOJhmv

Miikochans
RT @Yahyaeps: Citra terus bos, Golongan paling sulit dan gak enak untuk soal bantuan itu, ya golongan menengah. Mau nerima bantuan tp kura…

PutroSoenjoto
@kompasiana Satu persatu koalisi meninggalkan p. Jokowi sendirian. Kelihatan, siapa2 sesungguhnya yg msh berkiblat… https://t.co/Fj7a4LnebI

eboongin
RT @tereliyequote_: jangan iri sma mreka yg jarang beribadah namun kehidupannya serba berkecukupan dan serba mewah tpi iri lah pada mreka y…

YulianaratnaN
Orang mah taunya enak aja hidup serba berkecukupan Pahit-pahitnya cukup aku aja yg ngerasain :)))

ep1111111111
ingin hidup berkecukupan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

ttokpokkiy
Dirumah aja w udah seneng bgt. Bener ni kayanya cita2 w jadi ibu rumah tangga yg suaminya berkecukupan dan w kerjan… https://t.co/bl1XslFwd5

shwnajaems
Jadi gais buat kalian yang mempunyai teman atau sahabat yang kurang berkecukupan kalian jangan menjauhi nya ataupun… https://t.co/6YVQf5QLM4

shwnajaems
sejak saat itu dan sampai saat ini aku tidak mengetahui gimana kabarnya si F dan aku mempunyai trauma untuk sekolah… https://t.co/XGjfVZ3vZn

shwnajaems
selang beberapa minggu kemudian aku udh ga berteman lagi dengan F karena dia tbtb jahatin aku, dia di hasut oleh mu… https://t.co/AU7NghbFH8

NANRUMPANG
Aram mengernyit, ia memang tak tahu mau meminta apa. Lagipula, hidupnya sudah berkecukupan. Ia tak perlu hadiah y… https://t.co/oTe5jnBMTm

ArunikaRamadhan
Alhamdulillah punya kluarga dikasih jiwa pebisnis smua, mngkin orang luar ngiranya ah ngpain sih jualan bkin capek,… https://t.co/CAH99Qnf5E



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020