Pengertian dan maksud dari berjiwa - KBBI AKATEL 19 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berjiwa ber.ji.wa
[v] (1) ada jiwanya; bernyawa; hidup; (2) berisi (mengandung sesuatu yg utama dsb): sajak yg tidak ~;  (3) mempunyai perasaan batin (bersemangat dsb) spt: orang yg ~ pelaut
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berjiwa:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata berjiwa
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata berjiwa
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata berjiwa
scorpiorsl
RT @sampahperadapan: Bangsa ini slma puluhan tahun mjd bangsa pemaaf yg bgtu mudah& murah memaafkn para koruptor& mafia. Bangsa ini butuh…

HUBBYKYOONG
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…

skylight_614
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…

citybluejays
Hi hi...kenalan yuk biar bisa lebih deket kalo gamau juga gpp wkwk dinda 96l here tp tenang aja masih berjiwa muda kok aku 😭

Mincrak
RT @irwanto_4li: @detikcom ✌️Hello! Bapak ini mungkin sbnrnya berjiwa seperti Mahatma Gandhi. Protes tanpa kekerasan. Akhirnya skrg jd m…

sajalahbye
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…

wafiahrosyidah
RT @TantiWahyuning4: Bila kau takut mati karena dakwah, maka cobalah berdiam diri, lalu tolaklah kematian itu semampumu. “Tiap-tiap yang be…

kyoongLoey614
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…

PALVINbc
Ya amsyong lg preman premannya nih kls 11. TP GUE BERJIWA IPS https://t.co/aSeYd8mnKA

noor_ilmiawan
@RecehEverywhere Ati ati sama manusia berjiwa Lolicon, bakal tergila gila sama cewek cewek itu🤣

nay_chachan
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…

Blackks12
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…

hibubbles_
🎵 "Setiap manusia di dunia pasti pernah sakit hati, hanya yang berjiwa satria yg mau memaafkan" 🎵 "Lihat segalanya… https://t.co/hd1KdsDc3A

theyjanz
@NetflixID Setiap manusia di dunia pasti punya kesalahan, hanya yg berjiwa ksatria yg mampu memaafkan ~

bycha0
RT @cndybyn: CHANBAEK SNS AU Baekhyun itu berjiwa bebas,susah diatur dan sering berbuat onar. Hingga dia dijodohkan dengan seorang CEO mud…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020