Pengertian dan maksud dari beriklim - KBBI AKATEL 08 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 beriklim ber.ik.lim
[v] mempunyai iklim
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  beriklim:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu beriklim
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu beriklim
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaberiklim
pijie118
@adrizamri Pakai baju sejuk pada siang hari di negara yang beriklim Khatulistiwa? Meletakkan sesuatu pada bukan tem… https://t.co/ABbUjvQNxQ

HaqqaniHisyam
mengapa Oman yang sama sekali tidak beriklim demokrasi memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih baik dibandingkan In… https://t.co/GMkaeCXWl9

JustKaka04
@Alfiansyahfahri BEDA pak em(be)🐐 & ku(da)🐴 😊, London itu beriklim subtropis, jd lebih "welcome" sm corona, klo Jakarta sebaliknya!

Geografi_HM
Tanah Mediteran Merah Kuning tersebar di daerah beriklim subhumid, topografi karst dan lereng vulkan dengan ketinggian di bawah 400 m.

Geografi_HM
Tanah Andosol penyebarannya di daerah beriklim sedang dengan curah hujan di atas 2.500 mm/ tahun tanpa bulan kering.

Geografi_HM
Tanah Podsol tersebar di daerah beriklim basah, topografi pegunungan, misalnya di daerah Kalimantan Tengah, Sumatra Utara, dan Papua Barat.

bio_as91
Lawa kan cendawan tiram?? Malahan di negara yang beriklim sejuk, terdapat juga cendawan tiram biru. Tapi selalunya… https://t.co/q3ASQxZRXR

Geografi_HM
Tanah latosol tersebar di daerah beriklim basah, curah hujan lebih dari 300 mm/tahun, dan ketinggian tempat berkisar 300–1.000 meter.

infotaku_
Semua negara di selatan Jepang adalah negara beriklim hangat atau tropis, kecuali kutub selatan.

Geografi_HM
Tanag Podzolik mudah ditemukan di pegunungan bercurah tinggi dan beriklim sedang.

ngukurblog
DUBAI itu kota beriklim subtropis, cuacanya panas dan lembap. Saat musim panas, suhu Dubai rata-rata mencapai 42 de… https://t.co/IYDZXEHEAm

rnbzzz_rnba
aku jak ka sorang yang suka pakai baju knitwear dari dulu sampai sekarang wlaupon fashion ni oldfashion orang bilan… https://t.co/beKvnnVBfK

dikosoongin
@subtanyarl Sering terjadi dinegera beriklim panas dingin

infotaku_
Semua negara di selatan Jepang adalah negara beriklim hangat atau tropis, kecuali kutub selatan.

filosofiksi
RT @dimas_skeptis: @gadisresidu_b3 (foto kiri), ideal utk daerah yg iklimnya lembab dan panas -> negara tropis. Rambut akan sehat, kulit se…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020