Pengertian dan maksud dari berburuk - KBBI AKATEL 04 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berburuk ber.bu.ruk
[Mk v] berselisih; tidak berbaik (dng): ia -- dng tetangganya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berburuk:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu berburuk
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu berburuk
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andaberburuk
adindaurell__
@Shandytia6 Astaghfirullah aku telah berburuk sangka 😂🤣

NB95SEOLHYUNNN
@NB94JINYOUNG tidak boleh berburuk sangka oppa

flagadindy
Jangan berburuk sangka. Gue sangat menghargai perbedaan dengan tidak membenci loh ya. Isi bumi kan gak cuma gue aja… https://t.co/5LgjnAEKes

WILLYNARESTA
Yauda la, intinya ttp krg pantas mengeneralisir anak BM hedon. Ketimbang trs berburuk sangka sm penerima2 BM, lbh… https://t.co/tn8UvyQQER

jedidejahethel
Sedih ih. Padahal jae jg member, gini ini kayak dia orang lain. Udah jd tugas aku n resmi grup buat ngasih apdetan… https://t.co/ZooQFZr7Y1

Mayang_Arta
Orang lain nggak akan sepenuhnya tau bagaimana dirimu, begitupun sebaliknya 😊 jadi positif thingking aja yaa, berbu… https://t.co/iw6oBZCayU

dhyffhla
@sbmptnfess Terus kerja keras nder,, ttp berusaha, jangan sampe berburuk sangka dengan tuhan, yang penting kamu udh… https://t.co/xWp3QvKycF

stickytempiw
@bayukime @pawpiwpuww @HendraaPd jgn maizon jadi org ya ppek suka bgt berburuk sangkar

TetehnyaaJisung
RT @nawndaks_: AKU MENCIUM BAU BAU MANUSIA JELMAAN DAK*AL NICHHH.. YaAllah gamau suudzon tapi ketimbang aku harus ngetag @.mbahmijan lebih…

litsea_
RT @hilmanski: Kalau kamu tidak berdiskusi ketika ada masalah, kita akan saling mewakili “pikiran” dan “perasaan” orang lain. Masing-masin…

tris0702
@ustadtengkuzul Apa bisa tdk berburuk sangka dulu tadz? Bukanya berburuk sangka itu tabi'at yg tidak baik menurut islam??

zarzuhdul
Sabar" jangan berburuk sangka dlu, siapa kenyataanya berputar 360° 😂

TopToross
RT @AirinSoekma_02: Kenapa bunda perlu jelaskan ini ? 1. Agar tidak ada miss kom antar oposisi 2. Aku yg masih "kecil" tidak berburuk sang…

onlyseungyul
mungkin dr preference followersnya. kalau dibilang nyalahin base, gabisa sih. karena semesta gapernah beda beda-in.… https://t.co/nIsUyS9w9L

dwiharnums
RT @teloer_ajam: Selain memperburuk suasana hati, berburuk sangka juga dapat menghambat rezeki Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Tetap berpikir je…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020