Pengertian dan maksud dari berbuntut - KBBI AKATEL 21 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berbuntut ber.bun.tut
[v] (1) mempunyai buntut; berekor; (2) ki ada lanjutannya (akibatnya): pembongkaran korupsi di instansi itu -- panjang
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berbuntut:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata berbuntut
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata berbuntut
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata berbuntut
angelaamoy
@aulliacha Kita.. Emak2 yg udah berbuntut cuma nyimak ya ul. Wkwkwk

panadol_merah
@reandezvousw @FWBESS berbuntut kaya marsupilami

halobammm
Meghindari luapan emosi yg berbuntut penyesalan https://t.co/gCqx9TUEbz

Bane95773191
@soto_lamongan_ Pasti berbuntut panjang ini warga sekiitaran solokuro sampai pesisir terkenal kompak dan wil situ b… https://t.co/URZzJuyLUv

sigingsoel
Sepertinya kalo gw nikah, gaunnya ga pengen yg pake kandang ayam sama berbuntut deh. Ribet bat jalannya

untukbucinatlet
@virardhiap emg bapack2 berbuntut itu damagenya prah bgt>.<

ARIFANINDRY
@indikyas Daaaan abis itu nikah sampe berbuntut! Definisi kalo jodoh emang ga kemana ya Bunn… 😙

ajenghrdn
@nafsls @kdrama_menfess Duh lupa klo dah berbuntut 🤪

detikhot
Dampak dari kasus pemaksaan aborsi yang dilakukan oleh aktor #KimSeonHo berbuntut panjang. Brand pizza menghapus ik… https://t.co/N75U9wYMqI

amwidyou
Haiii.. Hahaha pas kondangan masih gadis yak, sekarang udah berbuntut. 😘😘😘 https://t.co/Auek2nwGzD

detikcom
Dampak dari kasus pemaksaan aborsi yang dilakukan oleh aktor #KimSeonHo berbuntut panjang. Brand pizza menghapus ik… https://t.co/wNk4JxC0Wg

valent_nico
RT @m_sael: Mau tampang ganteng atau cantik, selalu siapkan uang utk traktir 1. Customer 2. Org2 kantor 3. Bebeb Yang #1 ini bener2 sakr…

m_sael
Mau tampang ganteng atau cantik, selalu siapkan uang utk traktir 1. Customer 2. Org2 kantor 3. Bebeb Yang #1 ini… https://t.co/XMF2JJ0wBB

vantpsd
RT @noonanyalucas: 321. Masalahnya berbuntut panjang. https://t.co/oazgqvpEop

walaiyoo
RT @tumblerkopi: Same here. Gue juga nggak suka disebut pintar, rajin, bla bla bla. Soalnya kata2 itu berbuntut ekspektasi. Gue paling ngg…



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021