Pengertian dan maksud dari berbisik - KBBI AKATEL 12 Agustus 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 berbisik ber.bi.sik
[v] (1) berkata dng suara perlahan-lahan (seakan hanya mendesis dan tidak nyaring): bicaranya spt orang -
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  berbisik:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata berbisik
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata berbisik
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata berbisik
leviteabag
@ELDEORADO TGCF [berbisik,,]

auctority
ㅤ ㅤㅤEksistensi berukuran besar membuat rombongan mundur teratur. “Merlin,” ucapnya setengah berbisik. Sorotnya tak… https://t.co/eYK6w2C0au

yaeyaga
Bukan curahan sekadar berbisik 🌱 https://t.co/ky1x6GavUC

rosievannee
@ganiestwt ingin rasa hati berbisik gak?

kaonaxhi
Tak lupa Noah mengisi presensi kehadiran bergantian dengan murid lain. "Saya mungkin?" Jawab Noah sedikit berbisik… https://t.co/shiO4SutWf

cIoveries
@takoyazul *berbisik* (anying kek di novel) BISA JADI, soalnya lilia ini selalu nasehatin kalo malleus emang masih… https://t.co/twTwubJLM3

adhyaraka
ㅤㅤ "Dasar lo bikin gua kaget aja," ucap Raka setengah berbisik pada siluet kucing yang terlihat dari balik jendela.… https://t.co/rxjNzSZYwN

sarahanifah_
@devirkusnandip Nutup telinga juga kadang nggak bisa, terlalu berbisik hingga terdengar

Garaa30
RT @YogaPramadana4: Sujud itu indah, Kita berbisik pada bumi namun terdengar sampai langit.

posterilune
+ Hingga malam ini datang; /feeling/ telah berbisik seolah memperingati. Bahwa hari ini, sesuatu yang asing 'akan'… https://t.co/Hx2jb0qA36

YogaPramadana4
Sujud itu indah, Kita berbisik pada bumi namun terdengar sampai langit.

kiwbara24
TEMAN TEMAAANNN ITU MENGGEMASKAN SEKALI SAAT IA BERUSAHA BERBISIK

alwiaarazak
Mulutku berkata.. aku sudah melupakannya, namun hatiku berbisik "kamu telah berbohong"

jodohdowoon_
@luvdeysikk Ada yang berbisik bisik di telinga tentang keberadaan bapak sungjin

prosausang
@nadelavarisha @neaziel ㅤ "Semangat!" Adinda berbisik pelan, nyaris tak terdengar. Hanya bibirnya saja yang bergera… https://t.co/JesKwoTvPW



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020