Pengertian dari bentukan - KBBI AKATEL 17 Januari 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 bentukan ben.tuk.an
[n] hasil (perbuatan) membentuk; sesuatu yg sudah dibentuk
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  bentukan:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu bentukan
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu bentukan
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andabentukan
dyo_uchi
@langsaaam_ @tubirfess Yang Hafizh aja masih suka bentukan lucinta Luna wkwkwk

HMEPhana
Ke sekolah2 terus foto bareng, di ajakin jari tangannya bentukan L karena melambangkan prodi lingkungan. Eh trus ad… https://t.co/4cKCg3OeR7

vierderine
@akzmdlee tadi subuh aku langsung ngecek twt langsung ngeliat bentukan mereka muka ngantuk barefaced sambil duduk d… https://t.co/uAOizrH7kY

abiarsaumar
@DjanChoek Gampang banget ya nggoreng isu. Gara2 sekolah bentukan baru kampret2 mudah di provokasi.

wildanakko
Setelah merdeka dari belanda & jepang, sepertinya Negeri ini kembali dijajah oleh Oika Shicibukai dibawah bentukan… https://t.co/FHCfHII1iJ

dadi_bangun
@sellydnstr gile bisa kena tepu juga ye ternyata, emang dah bagus bener bentukan si luna

skmp12
RT @Ayemohammed: @skmp12 https://t.co/nMFZYjLsF4

inganggita
yang bentukan 3 bertumpuk itu udah kayak mpek-mpek beuh, gw laper ini

abyrizan
RT @rmolco: Novel Baswedan: Tim Gabungan Bentukan Polri Bisa Saja Untuk Kepentingan Politik #novelbaswedan https://t.co/ptaGpaaQfO

RhomaIhrama
@TezarEF @dimasnpratama @detikcom Fartai Berkarya Bentukan dari #Cendana berselogan Come Back to Orde Baru fadahal… https://t.co/kIS8xl1wh5

r_rakutta
@rmolco Apakah ada jaminan tim bentukan ini akan bersikap adil dan profesional menangani kasus ini, krn kasus ini s… https://t.co/Ge4aZW3JOk

rmolco
Ketua KPK Jamin Novel Akan Bantu Tim Bentukan Kapolri #novelbaswedan https://t.co/kJLWO8Refn

rizqriri
Waktunya suapin neng bayi yang tumbuh gigi, pilek, batuk, mencret... Tau dong gimana rewel dan nempelnya kalo bayi… https://t.co/cdCihItnUD

sienbie_
@gegetae Bentukan apa ya bidadari sendiri juga bingung wkwk

shincIair
anjir jadi ini nanti bentukan filmnya beneran ly seoul gitu zhshxhshhshshshdhshsjsjsjajsjsjsjdjsjsjsj https://t.co/g1UqWYsVrh



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019