Pengertian dan maksud dari benak - KBBI AKATEL 17 Juli 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 benak be.nak
[n] (1) isi tulang berupa bahan lunak terdiri atas sel lemak dan butir darah yg sudah matang sbg persediaan pengganti sel dan butir darah yg rusak; sumsum; (2) isi kepala; otak; (3) ki pikiran; belum terbayang dl -- saya
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  benak:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu benak
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu benak
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andabenak
grahadiawan
RT @habibthink: Di benak gue ada 2 BUMN yang perlu dirombak besar-besaran, yaitu Garuda dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Semoga Bu M…

MaestroFanani
RT @AymanPakne: Selain ttg film, tulisan mas @DoniRiw ini jg mengingatkan ttg #Khilafah. Apa pun persepsi org ttg Khilafah, org tdk lagi b…

wowo_ierhp
Apa yg kamu serak betul juga sih.. Penghuni maya lainnya karena benaknya yg diikut or terlibat didalamnya,jadinya n… https://t.co/nIlWOOEmfc

MUHAMMA87136941
RT @habibthink: Di benak gue ada 2 BUMN yang perlu dirombak besar-besaran, yaitu Garuda dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Semoga Bu M…

fatinsyahirah99
@aremayyy Kenapa la perempuan bodoh tu jadi benak sangat tak tau dah ada org betul2 sygkan dia... Dia pi tinggal ca… https://t.co/qzihkR3NvW

Aditya054274224
@meisyarahhma Menghilang terkikis dalam benak .. tak sadar termenung terpaku membisu .. 🤐

mushorih
@FaisalAndriant5 Kamu terlalu bangga dengan kefanaan itu hingga realita tersingkir dari benak kecil mu. Mungkin han… https://t.co/onXPN8gxmR

arijaya03
RT @Abdillahonim: PAS FOTO PASSPORT SANGAT LANGKA DAN MENYAYAT HATI, Apa yang terlintas dalam benak anda ketika melihat foto ini? Pengambi…

eljasyarif
Sulit sekali untuk terlelap malam ini. Entahlah, namun berbagai macam angan muncul seketika dalam benak ini. Kesim… https://t.co/sQEZmItC4h

ainstaregram
< situasi saat ini buruk. Dia perlu masuk ke dalam. “Saya—“ “Ah, kau wanita yang mereka kirimkan, betul?” Belum… https://t.co/77w7FxqkwR

_ariffizdihar
RT @ieyradiyy_: Kenapa eh aku rasa budak baru nk up zaman sekarang ni benak benak? Tak reti nk hormat org tua.

Kiryushayy
Sedih bacanya... Terkadang suka luput dari benak bahwa gak semua orang tua tuh sama dan benchmark orang tuaku tuh… https://t.co/5LwEgd9bJA



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019