Pengertian dan maksud dari belajar - KBBI AKATEL 05 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 belajar bel.a.jar
[v] (1) berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu: adik ~ membaca; (2)berlatih: ia sedang ~ mengetik; murid-murid itu sedang ~ karate; (3) berubah tingkah laku atau tanggapan yg disebabkan oleh pengalaman
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  belajar:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu belajar
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu belajar
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andabelajar
anakmud99422465
@seringantuq Pake sistem belajar pomodoro aja kalau kamu gak bisa lepas dari hp, 25 menit belajar fokus hpnya dikas… https://t.co/ub61hIF3LE

RasdiSalsabila
Dari situ gue makin belajar memaafkan dan memaklumi orang lain. Segimanapun jengkel dan sakit hatinya gue.

fadlisultan81
RT @husain_fahasbu: nah, coba baca. ada syarat yg harus dipenuhi, yaitu waktu yg digunakan cukup lama. ndak seperti sekarang, tak ketahuan…

Megaand_
RT @FiersaBesari: Mau sampai kapan menyalahkan diri sendiri? Relakan. Belajar bahwa enggak semua hal dalam hidup ini bisa kita kendalikan

seokjinieluvz
RT @kingshadowtae: Saat @BTS_twt pergi ke Saudi mereka benar-benar belajar sendiri tentang budaya Saudi dan Islam, mana yang dibolehkan dan…

skmhdrr
@ossamega Sama2 sa👌🏻 Bukan untuk pro doang kok, buat yg mau nyoba dan belajar tinggal liat tutor di yutub wkwk

AufarEror
RT @FiersaBesari: Mau sampai kapan menyalahkan diri sendiri? Relakan. Belajar bahwa enggak semua hal dalam hidup ini bisa kita kendalikan

yoonkookssi
Sabtu, 4 June 2020 // H-4 ✅ review TO ITS di folder 1-5 ✅ belajar PPU dr web ✅ review TO Pahamify 18 ✅ review TO s… https://t.co/jGazjqd81j

anakmud99422465
RT @seringantuq: gimana si caranya biar bisa mood belajar. sumpa gua h-6 uda utbk astaghfirullah😭

kylanra
@qnafess Realistis sih dia. Btw itu juga salah satu bentuk perhatian loh. Buat sendernya, belajar buat liat dari sisi positif ya nder.

arinipuspita90
RT @daudantonius: Ketika kita merasa tidak nyaman, takut kehilangan dan menyalahkan diri sendiri. Bisa jadi ada sebagian kejadian yang perl…

arifhmriana
RT @tawarxhati: Makin kau meningkat dewasa, kau kena belajar survive sendiri. Because people come and go.

ikaawadzir
RT @seketulakasah: Kalau dah jumpa betul betul ikhlas kenapa perlu tinggalkan? Sebab rupa? Kau salah. Nak menerima seseorang terima baik bu…

Belajar_KEPO
September #retweet bulan lahir kamu!!!

jeruksitrun
@WidasSatyo @Sintiawyn 1. awalnya belajar manual, tp krn mobilku matic jadi harus membiasakan sm matic. pas blm lan… https://t.co/Aj6xSn7n8d



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020