Pengertian dan maksud dari bawa - KBBI AKATEL 09 Juli 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 bawa ba.wa
[v]  ia terpaksa -- anaknya ke pasar; pemimpin-pemimpin kita berusaha -- kita ke kemakmuran;  (4) mendatangkan; mengakibatkan; menyebabkan: kopor seberat ini tidak akan -- oleh anak itu;  (5) menarik atau melibatkan (dl urusan dsb): dl urusan itu kamu jangan sampai -- nama keluargamu
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  bawa:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu bawa
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu bawa
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andabawa
fangirl_exoooo
RT @sehunfangirI: Yang bilang EXO ‘ga kerasa sayangnya’ sama EXO-L, coba baca sampe habis. Inget ga tahun 2016? Exo diundang di Shanghai.…

nabiilann_
Aku juga buat sih , tp aku buatnya sblm liat snapnya Dia yaa. Aku mikir aja gt kok bisa gt barengan bikin snap foto… https://t.co/KIEKlrUxbx

yeIIowpeach
ya allah gemes bgt pengen kantongin bawa pulang https://t.co/LtngZknAaU

00petitxna_
@subtanyarl Kadang bawa

grumpyzs
punten wi berber ak bawa teh👊 https://t.co/F8gF7q6aje

meldiiputriii
RT @Natasa_Willona: Duit emang ga di bawa mati, tapi kalau ga ada duit berasa mau mati :(

cristn91
RT @ChangeOrg_ID: Guys, Daffa Aurelleo dan teman - teman peserta UTBK di Surabaya lainnya kaget dan bingung, nih. Ketika mereka mau ujian,…

inibacotsangat_
@bucin2000 Demo depan gedungnya kak bawa baleho🤣

nindyaisaaa
RT @vemby_marfico: Pernah di prank sama otak,mau ambil gelas malah bawa piring-_

dihatimutapi
RT @sehunfangirI: Yang bilang EXO ‘ga kerasa sayangnya’ sama EXO-L, coba baca sampe habis. Inget ga tahun 2016? Exo diundang di Shanghai.…

lalisa_lit
Gue gatau masalahnya apa, tapi yang di weibo, yaudah di weibo aja. Gausah dibawa-bawa ke twitter.

cleopatxa
@subtanyarl awalnya si enggak, tapi jadi bawa biar kaga gabut

jazzuvir
@patahanjiwa "Oh gitu, yaudah ayo mba kita cari makan, skalian mau bungkus deh" ucap Nando, mulai bergerak untuk ke… https://t.co/AzPOwfYQBz

iamdzzz
Bawa rokok badboy, sarungan fakboy. Aku terkontaminasi mereka, hmmm sad. @Cahayabimaa @ekaprima__ https://t.co/q6ldpKGSNI

billsatya
Thank you so much @adityalogy buat FNF kolaborasinya bersama Kalibre. Tas ini bakalan dirilis 27-31 juli 20 di JSD… https://t.co/N6TlsFctMy



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020