Pengertian dan maksud dari batuk - KBBI AKATEL 26 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 batuk ba.tuk
[n] penyakit pd jalan pernapasan atau paru-paru yg kerap kali menimbulkan rasa gatal pd tenggorok sehingga merangsang penderita mengeluarkan bunyi yg keras spt menyalak (ada banyak macam namanya): sudah sebulan lamanya ia menderita sakit --;  (2) v mengeluarkan bunyi yg keras spt menyalak yg disebabkan oleh penyakit pd jalan pernapasan atau paru-paru: kalau --
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  batuk:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata batuk
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata batuk
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata batuk
asbonbon
Sakit di musim pandemi begini sungguh bikin ngeri ngeri gimanaaaa gitu. Ini lagi di zona merah, selalu dng protokol… https://t.co/cwIO9TZO0C

dVaAdiba
RT @fiezanizmohamed: 3)batuk berdarah Perhatikan warna kahak anda. Batuk berdarah mungkin boleh jadi warna merah darah atau keperangan. Ji…

Colibri79437982
RT @SammyRO75707947: Batuk'e keno gae mendarat helikoper cah 🤣🤣🤣🤣 https://t.co/8UzWIXtCr3

bayi_need_daddy
guys kalian ada obat yg bisa nurunin demam ga sekejap aja gitu. Ini dari kemaren demam mulu, tapi badan enteng bgt,… https://t.co/DknJPooI9S

asteIIaIuna
Flu seminggu ajalah, batuk kering lebih nyiksa daripada mampet karena ingus https://t.co/TP9qXYffeI

h4ppymE33
@ZOO_FESS yaiya atuh:( kan sari sari makanannya, nutrisinya jg masuk ke susu(?) kek gue dulu pas masi bayi tapi ema… https://t.co/2knCcTvP1I

ParfumPriaMurah
Cara Membedakan Batuk Covid-19 dengan Penyakit Batuk Musiman, Jangan Panik Dulu! https://t.co/eymu40dfF2 https://t.co/rGgTqIU0dY

cotoncande
Parah sih jni parno banget td malem tbtb batuk kering terus bangun ini malah jadi sore throatet

kelincintrovert
Bangun tidur tiba tiba batuk dan napas berasa sesek. Huaaaa

artciglect
Kalo obat batuk lg takut meledak perut gua 🤢



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020