Pengertian dan maksud dari balas-membalas - KBBI AKATEL 12 Desember 2019

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)
.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 balas-membalas ba.las-mem.ba.las
[v] (1) berjawab-jawaban; bersambutan; saling membalas; (2) Huk bersambutan (atas perbuatan dsb yg dikenakan kepadanya); timbal balik; (3) saling memberi (uang dsb) yg diberikan untuk membalas sakit hati dsb
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  balas-membalas:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari nama kamu balas-membalas
| Aplikasi Text to MD5 untuk nilai namamu balas-membalas
| Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk nama Andabalas-membalas
melioriesm
“Terima kasih banyak untuk kelasnya, Profesor. Selamat malam dan selamat beristirahat,” balas James kemudian tersen… https://t.co/O3FdrFOB4i

fvckania
@KangDaengBoys33 Kalo kalian dijahati jangan di balas jahat ya. Biar Tuhan yg membalas mereka. Biar kan mereka memb… https://t.co/utT9WXCUej

im_isqi
Kamu orang yang kapanpun pegang hape, baca chat dan balas chat. Bahkan kamu membaca dan membalas semua chat grup. K… https://t.co/GxuF0sugY9

soundtrackbaru
Ketika brusaha mngerti kndisi org lain& melakukan hal trbaik utk nya,lalu km brusaha meminta balas budi,itu tdk aka… https://t.co/qEqHRIRhht

nonacandala
⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀ ╱ Izin membalas interaksi nanti setelah balas-balas plot ya! 🙏 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀

rashidahnadiaa
tak penah tegur aku, pandang pun semacam aje. Entah apa masalah entah. Lpstu ngata orang pandai. Tang diri sendiri… https://t.co/oI6FHPCLfy

lilyriani
RT @jamalraslan: Ya Allah, peliharalah kakak dan abang ku. Semoga aku dan adik aku akan sempat belajar dari mereka dan balas jasabudi merek…

jamalraslan
Ya Allah, peliharalah kakak dan abang ku. Semoga aku dan adik aku akan sempat belajar dari mereka dan balas jasabud… https://t.co/OxuZvBC8b8

alishaomq
@hazeeq_muhammad bagus la tu balas membalas, hati tu dah hitam kan sampai berdendam ni dah macam amalan dalam hidup… https://t.co/nxHcHEqw6D

lelahpatah
@terjangan ⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀Pembantu yang barusan ia teriaki balas berteriak, mengiyakan. Tanpa membalas pesan dari mantan se… https://t.co/N8oRRtbl04

KawuloMalang
@IstiadiAgung @NotesofMila @AGurbachev @lucesia99 @Tunisa101 @ArrowsAndApples @Faalnjagayaram @Gray69Violet… https://t.co/yOBSTg5hpG

Dsangg77
@AlaricLuthfy @ephraym8 @Verbum_Ang Jangan Pikir orang Lain, pikirkan dulu bagaimana diri mu. Mungkinkah karena sa… https://t.co/ld0HSF8vXK

samsulmr12
@autobotaja @ketex250cc Yup bener😎 gue bukan ngomporin @autobotaja ataupun ngaduin @ketex250cc ini berlaku untuk… https://t.co/YVWl7HpL36

anjaybangetbro
Balas membalas story brsama model foto ku https://t.co/VMw7B96x5D

anggitdevytha_
*Balas Dendam* Sikap manusia dalam balas dendam ada tiga macam : Zalim : ia membalas lebih dari haknya Muqtashid :… https://t.co/KqGf51qTFZ



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2019