Pengertian dan maksud dari bahasa laut - KBBI AKATEL 24 September 2020

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 bahasa laut bahasa orang laut (pelaut)
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  bahasa laut:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata bahasa laut
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata bahasa laut
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata bahasa laut
azhanzhan
Bah kamu nilai sendiri lah ah warisan ni apa. Subtitle xda edit, 100% ikut cakap. Satu saja pesan saya, jangan ditu… https://t.co/rPUZyyLj4i

Laut_aru
RT @sfajar: Hari ini hari bahasa isyarat sedunia. Karena gue sering cerita tentang kelakuan emak gue, gue cerita lagi deh. Gue dibesarkan o…

dillafa_05
✨ Archaster Typicus ✨ Untuk panggilan bahasa Indonesia dari bintang laut ini adalah Bintang Pasir atau Bintang Pen… https://t.co/tJXQZ7hGqW

TLibrari
Informasi yang disajikan dalam buku ini merefleksikan sebuah ringkasan dari beberapa wawancara yang dilakukan oleh… https://t.co/JkqcdQ3VEo

WanNoruddin
@shazreex I see, satu lg tu laporan mageran ke. haha, betul, teringat aku dekat buku biografi Anwar Ibrahim, tulis… https://t.co/V3P8spkkVi

brawichoun
Tapi dengan kondisi saat ini semua sektor pariwisata terpuruk, mau tidak mau harus kembali lagi bermata pencaharia… https://t.co/8VqPwm89nB

intanprmstii
@schfess atau yang disebut timpakul, tembakul, gelodok, belodok, belodog,blodog atau belacak (bahasa Melayu), gabus laut, lunjat

gustafentap_
@michinneomm Bedo bahasa njir wkw yo ngopo diombe jal banyu laut

ngopimhanx
@UNSfess_ -kenapa manusia diciptakan -kalo alam semesta tercipta dr ledakan apakah kehidupan selama ini ternyata be… https://t.co/SZjxkGan6r

aliviaawin
@hirkif Tapi kan Laut Bercerita aslinya bahasa Indonesia....

Bahasa_DoraBot
tidak mungkin 「ありえない」(arienai) ドラえもんに水の災害に巻き込まれると予言されたのびママ。全く聞く耳持たずです。 *nggak=tidak*sungai川(kawa)*laut海(umi) https://t.co/eg0gpXYB4Q

mabr_00
Orientation week rcmp dulu function jugak. Half dkt campus, half lagi dekat pulau pangkor. Dekat pangkor tu macam b… https://t.co/RpZekSh3Hc

Priyoswy
@dianastriani_ @astronot_laut apa apan nih , udah jelas nama gw ala ala pangeran situbondo. mana ngerti bahasa sunda

soyfenty
Lagian bahasa asli laut bercerita kan emang bahasa indonesia astaga

kepengenbotak
@meowlcat @xiaodejohn @rollinpumpkin @literarybase ada dua yang aku sadarin, kemaren itu soal Laut Bercerita tapi v… https://t.co/XalaRj5mSl



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2020