Pengertian dan maksud dari asing - KBBI AKATEL 19 Oktober 2021

Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan (daring/online)

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

Cari kata

 
Kata Kata & Deskripsi
 

Frasa Terbaru

 asing [a] (1) aneh; tidak biasa: hal itu sangat -- bagiku; (2) belum biasa; kaku: bagiku masih terasa -- kalau bergaul dng mereka;  (3) datang dr luar (negeri lingkungan): Pulau Bali banyak dikunjungi wisatawan --; (4) tersendiri; terpisah sendiri; terpencil: ia merasa -- di daerah yg baru itu;  (5) lain; berlainan; berbeda
 Ulasan Tambahan untuk definisi dari kata  asing:
 
Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari kata asing
| Aplikasi Text to MD5 untuk kata asing
| Aplikasi Password Rating Hash dalam kata asing
aleeyahsyf
RT @WehNakBacaApaNi: 4 Kelebihan Tonton Video@Dengar Podcast Bahasa Asing. Walaupun anda tak memahami isi perbualan sepenuhnya. https://t.…

ili_sentot26
RT @wesllyjohannes: dalam setiap babakan kehidupan, babak belur tidaklah asing, tetapi bertekuk lutut bukanlah takdir.

mankembau
@anisi_g Tokey selalu gunakan alasan malas tu untuk masuk pekerja asing yg di bayau rendah, tak semua malas. Warga… https://t.co/xJFF9FZHwj

safiraadwiyanaa
asing bgt,dulu sedekat nadi skrng sejauh matahari

aniyatuzz
Temen sekarang kaya orang asing Dan itu buat pelajaran aja Kalo temenan biasa* aja Jadi kalo emang uda fasenya bu… https://t.co/r2G7V50l5n

macchiess
@_mtzhr aku kak, jangan dateng setelah ashar krna pada blm buka msh sedikit, dateng malem tapi jangan weekend krna… https://t.co/CkX8EoEd5l

fdzrlmajid
RT @acaiijawe: Sebenarnya Malaysia dah lama tak laksanakan hukuman gantung sementara tunggu dasar baru. Masih ada 1200+ banduan akhir. 40%…

Lyunav
RT @FFOODFESS: Fess kenapa ya makanan orang asing tu kebanyakan dikasi alpukat? Diet mereka pun kebanyakan aku liat di ig or yutub juga pak…

dy_dearmydear
Pantes dari tadi ngeliat outfinya Doyoung juga nggak asing 😢😢 https://t.co/iXiCP1j5yE

astriyaniee
@Indostransfer Mantep nih bisa lepas yan motta buat cari playmaker asing

mekaelaa_
@keijucakeu @convomfs mjb iyaa, bener banget gak asing

adamfikri94
RT @hnurwahid: Hari Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW Digeser, Dokter Eva Chaniago, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Bersatu :”Kenapa Ma…

nicoaditya26
Secepat itu menjadi asing

irnjueolnmies
eh tl ku rada asing gais ayo kenalan lagi 😩😞

IDNTimesJateng
Stasiun Tawang Nah, buat yang sering ke Semarang pakai kereta api, pasti udah gak asing lagi tempat ini. Stasiun T… https://t.co/IG65AYhBJQ



Kembali

Tentang KBBI AKATEL

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia. Oleh karena itu, rujukan tersebut kemudian semakin mengakar di dalam kehidupan berbahasa Indonesia walaupun upaya penyempurnaan isi tidak selamanya mengimbangi perkembangan kosakata bahasa Indonesia.

KBBI AKATEL ini merupakan upaya dari Akademi Telkom Jakarta untuk menyediakan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan salah satu misi Akademi Telkom Jakarta dalam bidang telekomunikasi atau ICT ( Information and Communications Technology ).

Pangkalan data (database) KBBI AKATEL ini diambil dari KBBI edisi III. Pemutakhiran dan penyempurnaan isi KBBI AKATEL yang akan mengambil KBBI edisi IV sedang dilakukan tahun 2016 ini. Tampilan antarmuka KBBI AKATEL sengaja didesain dalam bentuk sederhana agar pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengaksesnya.

Saran dan kritik Anda dapat dikirimkan kepada kami di ✉ .

Jakarta, 17 Agustus 2015



Admin KBBI AKATEL - サントグナワン

Cara Penggunaan KBBI AKATEL

Cara menggunakan KBBI AKATEL ini sangat mudah. Anda dapat mencari kata atau frasa dengan cara mengetikkan pada kolom Cari kata yang tersedia. Jika ditemukan, maka hasilnya akan ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Penyangkalan KBBI AKATEL

Kamus telah diupayakan dihadirkan dengan sebaik mungkin, namun tidak ada jaminan apapun mengenai keakuratan dan kebenaran data. Anda dapat menggunakan website ini secara gratis sebagai referensi.

Sumber data dan referensi KBBI AKATEL

Data KBBI yang ada dalam website ini dirangkum dari situs KBBI Pusat Bahasa dan KBBI versi III (edisi ketiga).








KBBI Akatel 0.24 (update 2018) - Sitemap KBBI - Copyright © 2015 - 2021